Sitename

Description your site...

September 22, 2020

Indonesia Akan Membebaskan 30.000 Tahanan Lebih Awal Di Tengah Kekhawatiran Virus

Indonesia Akan Membebaskan 30.000 Tahanan Lebih Awal Di Tengah Kekhawatiran Virus
FOTO FILE : Ilustarsi Reutres

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM (Reuters)-Dikutip dari Reutres, Indonesia akan membebaskan sekitar 30.000 tahanan lebih awal karena negara Asia Tenggara itu berupaya menghindari kemungkinan peningkatan infeksi virus corona di penjara-penjara yang penuh sesak.

Sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh kementerian hukum dan hak asasi manusia yang ditinjau oleh Reuters menetapkan bahwa tahanan dewasa akan berhak mendapatkan pembebasan bersyarat jika mereka menjalani dua pertiga dari hukuman mereka, sementara anak-anak akan memenuhi syarat jika mereka menjalani setengah dari masa hukuman penjara mereka.

Baca Juga :  Pesinetron Tsania Marwa Melaporkan Mantan Suaminya Atalarik Syah Kepolisi

Juru bicara kementerian, Bambang Wiyono mengatakan pada hari Selasa, (31/3) bahwa pembebasan bersyarat akan mencakup sekitar 30.000 tahanan.

Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dan Presiden Joko Widodo pada hari Selasa menyatakan darurat kesehatan masyarakat nasional dalam upaya untuk menahan wabah coronavirus. Sejauh ini, pemerintah telah melaporkan 1.414 infeksi dan 122 kematian akibat virus, tetapi beberapa pejabat dan ahli percaya kurangnya pengujian telah menutupi skala wabah. (Zai)
Editor : Redaksi
Sumber : Reutres Indonesia

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses