Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Imigrasi Kelas II Selatpanjang Gelar Acara Sosialisasi Awal Antrian Layanan Paspor Secara Online

Imigrasi Kelas II Selatpanjang Gelar Acara Sosialisasi Awal Antrian Layanan Paspor Secara Online

loading…


Imigrasi Kelas II Selatpanjang Gelar Acara Sosialisasi Awal Antrian Layanan Paspor Secara Online,30 November 2017. (Foto : Red/tiraipesisir.com)

Selatpanjang,tiraipesisir.com-Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang menggelar acara awal Sosialisasi Layanan Antrian Paspor Online oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Riau di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang,Kamis (30/11/2017) di Ballroom Coffee Time Jalan Diponegoro Selatpanjang.

Sosialisasi layanan antrian paspor online tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Riau,Surya Pratama,SH,MH dan sekaligus menjadi nara sumber pada acara tersebut.

Dalam pemaparannya Surya Pratama mengatakan,layanan antrian paspor secara online ini merupakan layanan pembuatan paspor yang tercepat,dan masyarakat tidak perlu lagi menunggu antrian di kantor imigrasi. Masyarakat cukup mengakses website www.imigrasi.go.id atau dengan cara mengunduh aplikasi antrian melalui Playstore berbasis android.

Baca Juga :  Adakan Bimtek Daftar Hitam, BPBJ Meranti Tunjuk Rekanan tingkatkan Kualitas Kerja

“Pengaturan pendaftaran antrian paspor secara online wajib diterapkan di seluruh kantor imigrasi. Kendati demikian,namun tetap melayani pemohon paspor Walk-in ke kantor imigrasi,dengan ketentuan memprioritaskan pemohon paspor pendaftaran antrian permohonan paspor secara online,”katanya.

Lebih lanjut Surya Pratama  menjelaskan,ruang lingkup sistem pendaftaran secara online dengan mekanisme membuat atau mendaftar akun,nama,password,NIK,Nomor Hp atau email. Membawa bukti pendaftaran sesuai KTP dan wawancara.

“Pembuatan paspor dengan sistem pendaftaran secara online lebih efektif dan cepat,serta dapat lebih terkendali. Bagi masyarakat yang belum bisa meaplikasi pendaftaran secara online,pihak imigrasi siap membantu,”terang Surya menjelaskan.

Baca Juga :  Sedikitnya Hampir 7 Hektar Kebakaran Lahan Semak Belukar di Rangsang Meranti

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut,H.Syahril dari tokoh masyarakat,Lurah Selatpanjang Selatan,Said Muelegi Zeno,S.STP,para staf dan pegawai Kantor Imigrasi Selatpanjang,pengurus dan anggota DPC Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Meranti,serta para undangan lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang,Darwanto,SH dalam sambutannya mengatakan,acara sosialisasi layanan antrian paspor online oleh Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang ini merupakan langkah awal,dan akan dilaksanakan secara bertahap agar masyarakat dapat mengetahui secara umum. Meski pelaksanaan awal sosialisasi ini secara sederhana dan terbatas, namun ia berharap kepada para tokoh masyarakat dan insan pers yang turut hadir dalam acara tersebut,untuk dapat membantu mensosialisasikannya kepada masyarakat tentang sistem layanan antrian pembuatan paspor secara online di kantor Imigrasi Selatpanjang.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkum HAM Riau Bersama Pemkab Meranti Gelar Penyuluhan Hukum Narkoba dan Yankomas

“Saya berharap kepada tokoh masyarakat dan rekan-rekan insan pers yang hadir pada acara awal sosialisasi layanan antrian paspor online ini,untuk dapat membantu pihaknya mensosialisasikannya secara umum khususnya kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,”imbuh Darwanto diakhir sambutannya. (Red)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses