Sitename

Description your site...

Oktober 30, 2020

Imformasi Kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukmini. Warga Komplain : Proyek Hotmix Jalan SD 04 Kel.Damon Kec. Bengkalis Dikerjakan Terkesan “Asal Jadi”

Imformasi Kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukmini. Warga Komplain : Proyek Hotmix Jalan SD 04 Kel.Damon Kec. Bengkalis Dikerjakan Terkesan “Asal Jadi”

loading…


Bengkalis,TiraiPesisir.Com – Melihat cara pelaksanaan pekerjaan paket proyek Peningkatan Jalan SD 04 Damon (Hotmix,red) Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis (Riau),yang dilaksanakan oleh CV.GANDA PUTRA, membuat warga masyarakat merasa kecewa,kesal dan komplain. Pasalnya,baru lagi pada tahap pengerjaan,proyek hotmix tersebut sudah hancur yang akhirnya terpaksa ditempel-tempel dengan alasan pekerjaannya belum selesai alias masih ada jangka waktu jaminan perawatan. Padahal menurut warga,pelaksanaan awal pekerjaan itu sudah menunjukkan bahwa pelaksanaannya tidak ada mutu dan kualitas. Dikhawatirkan warga,dalam jangka waktu yang tidak lama,proyek jalan hotmix tersebut akan hancur,dan berdampak terhadap kerugian negara yang notabenenya adalah uang rakyat.

“Proyek ini barusan dikerjakan,dan masih dalam tahap pengerjaan,sementara sudah hancur,dan terpaksa ditempel-tempel. Masalah ini sudah dapat kita jadikan contoh bahwa jenis hotmixnya tidak ada mutu dan kualitas dan dikerjakan asal jadi,”ujar salah seorang warga damon yang enggan disebutkan jati dirinya ketika ditemui TiraiPesisir.Com di lokasi Jalan SD 04 Kelurahan Damon,Senin (28/11/2016).

Baca Juga :  Irjenpol Zulkarnain : Kalian Menangkap,Jangan Sampai Kalian Yang Tertangkap

Pantauan TiraiPesisir.Com di lokasi pekerjaan,ternyata proyek tersebut sudah di Cor oleh pejabat dinas terkait. Artinya,proyek tersebut tidak ada masalah alias sah-sah saja meskipun pelaksanaannya di tempel-tempel,dan besar kemungkinan desain konstruksinya seperti itu. Selain pelaksanannya ditempel-tempel,pada bagian ketebalan juga kelihatan tidak merata,sementara diketahui bahwa dalam desain konstruksi aspal beton (hotmix,red) jenis hotmox atau aspal panas ada beberapa jenis,sedangkan mutu dan kualitasnya ditentukan tergantung ketika hotmix itu (AC-WC,red) dihampar di jalan yang akan dihotmix,baik suhu panasnya,ketebalannya dan yang terpenting adalah tidak dihampar ketika hujan yang berdampak terhadap suhu panas hotmix derastis menurun dan campuran hotmix seperti bahan pengisi,agregat halus dan kasar menjadi keras dan tidak dapat di walas lagi. Akibatnya,masih lagi dalam tahapan pengerjaan proyek aspal beton (hotmix,red) yang dilaksanakan oleh CV.GANDA PUTRA kelihatan tidak berkualitas dan tidak diketahui jenis apa hotmixnya sesuai desain konstruksinya,namun yang pasti adalah pelaksanaannya tidak ada mutu dan kualitas. “Untuk itu dihimbau kepada penyidik Polda Riau dan Kejati Riau harus menguasai teknis,agar kedepan proses hukum terhadap pelaku proyek APBD di Bengkalis dapat dijerat hukum sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,”pesan redaksi TiraiPesisir.Com

Baca Juga :  MTQ Ke-VIII Kecamatan Rangsang Barat Digelar

Diharapkan kepada KPA proyek hotmix yang dilaksanakan melalui APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2016,mencapai Puluhan Miliar,meliputi Jalan Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan itu jangan dulu dilaksanakan pembayaran kontraknya,sebelum dilakukan dengan serius uji cor-nya. Sebab,pelaksanaan proyek tersebut diduga akan bermasalah ketika BPK-RI nanti melakukan audit.

Nawidi,KPA proyek tersebut dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis ketika dikonfirmasi terkait pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut menyarankan, agar TiraiPesisir.Com mengkonfirmasikan langsung kepada PPTK nya bernama Tirta.”PPTK nya Tirta pak,”kata Nawidi melalui pesan Set Message Servise (SMS).

Baca Juga :  JALAN BARU DAN BUDI KEMULIAAN SERTA JALAN OMBAK SELALU TERGENANG AIR ASAL HUJAN TURUN. DINAS PU DUMAI AKAN LAKUKAN PENGECEKAN LAPANGAN

Sayangnya,ketika TiraiPesisir.Com mencoba mengkonfirmasikan terkait masalah tersebut kepada Tirta,ia mengatakan bahwa,bukan ia PPTK nya. “Bukan saya PPTK proyek itu pak,PPTK nya adalah bernama Budi,dan nanti saya SMS nomor kontak personnya,”ujar Tirta membantu untuk mencoba transparan.

Dari dapur redaksi TiraiPesisir.Com mencoba mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Budi melalui pesan SMS ke nomor kontak 0823.8608….Budi tidak bersedia memberikan penjelasan apapun,malah redaksi meminta kepada Budi untuk menyambungkan konfirmasi itu kepada konsultan pengawasnya,Budi juga tidak bersedia. Ironisnya,hingga berita ini terbit,Budi tidak dapat dihubungi untuk memberikan klarifikasi.(Tim Redaksi)

Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi/Penglab ; Zainuddin,Hs,S.Ag

 

 

 

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses