Sitename

Description your site...

April 1, 2020

Ibukota Indonesia Mengumumkan Keadaan Darurat Terkait Virus Korona Ketika Jumlah Korban Tewas Meningkat

Ibukota Indonesia Mengumumkan Keadaan Darurat Terkait Virus Korona Ketika Jumlah Korban Tewas Meningkat

JAKARTA/KUALA LUMPUR (Reuters)-Dikutip dari Reutres, Gubernur Jakarta pada hari Jumat menyatakan keadaan darurat di ibukota Indonesia selama dua minggu ke depan karena wabah coronavirus karena jumlah kematian di negara itu naik ke tertinggi di Asia Tenggara.

Indonesia sejauh ini mengonfirmasi 369 kasus virus korona dan 32 kematian. Jakarta, kota dengan 10 juta orang, memiliki 215 infeksi dan 18 kematian.

Deklarasi darurat bertepatan dengan peningkatan cepat infeksi di Asia Tenggara. Neighbor Malaysia pada hari Jumat mengatakan infeksi koronavirus-nya meningkat menjadi 1.030 – tertinggi di wilayah ini dan terbesar keempat di Asia, dan mengatakan tentara akan membantu menegakkan pembatasan pergerakan.

Baca Juga :  Yusda Sari : Waketum "Kita Pancasila" Optimis Suara bapak Jokowi tetap di 54%

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengatakan hiburan publik seperti bar, spa dan bioskop akan ditutup mulai Senin dan transportasi umum terbatas. Dia mendesak perusahaan untuk membiarkan staf bekerja dari rumah.

“Tim medis kami di seluruh Jakarta berurusan dengan sejumlah besar orang. Kemampuan respons kami memiliki batas karena jumlah rumah sakit dan staf tidak sejalan dengan pertumbuhan kasus,” katanya.

Jakarta awal pekan ini menghentikan kegiatan keagamaan, seperti sholat Jumat Islam dan kebaktian Kristen, selama dua minggu.

Baca Juga :  Bupati Meranti Minta DPD RI Usut Perdagangan Lintas Batas Di Wilayah Terluar

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan, pada hari Jumat bahwa ia akan menggunakan “semua kekuatan negara” untuk mengatasi wabah tersebut. (Red)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses