Sitename

Description your site...

Oktober 29, 2020

Hj.Syamsiar Ajak Kader PKK Meranti Menggalakkan Dasa Wisma

Hj.Syamsiar Ajak Kader PKK Meranti Menggalakkan Dasa Wisma

loading…


DUMAI,TiraiPesisir.Com – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri pencanangan bakti sosial PKK KB Kes tingkat Provinsi Riau di Dumai, Kamis (17/11). Didampingi istrinya, Hj Syamsiar SE, yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, ia mengharapkan kinerja PKK semakin meningkatkan hingga ke tingkat RT dan RW di desa-desa.

Acara pencanangan Bakti Sosial (baksos) KB Kes yang di Gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Dumai, dihadiri Kepala BPPPAKB Provinsi Riau Ny Hj T Hidayati Effiza, Kepala Kanwil Provinsi Riau H Yenrizal Makmur, Walikota Dumai Zulkifli AS dan ketua PKK kabupaten/kota se-Riau. “Esensi kekuatan gerakan PKK itu pada kader dan masyarakat. Pencanangan gerakan baksos ini jadi acuan kita untuk melakukan kegiatan sejenis hingga ke tingkat desa dan RT/RW terutama melalui kekuatan Dasa Wisma,” ungkap Hj Syamsiar.

Baca Juga :  Cerita Saat-saat Terakhir Husni yang Tetap Tenang Sebelum Tutup Usia

Menurutnya, baksos PKK KB Kes akan meliputi berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat luas terutama ibu-ibu. Diantaranya pelayanan KB dan lomba PKKBS. “Setelah pencanangan tingkat provinsi, nanti akan diikuti kegiatan di kabupaten/kota,” sambung Hj Syamsiar.

Sementara itu Kepala BPPPKAB Provinsi Riau Ny Hj T Hidayati Effiza mengatakan PKK akan difungsikan sebagai lini terdepan dalam menggerak pembangunan di masyarakat. “Kita harus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan gerakan PKK yang diikuti secara luas oleh masyarakat,” tegas dia.

Baca Juga :  Wabup Kepulauan Meranti,Drs.H,Said Hasyim : Meranti Peserta KB Terbanyak di Riau

Sementara Wakil Bupati Said Hasyim memaknai pencanangan tersebut agar kader PKK lebih proaktif dan semangat dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Dia mengajakkan seluruh kader PKK hingga ke tingkat desa di Kepulauan Meranti, untuk menggalakkan program dasa wisma.  “Melalui PKK, ibu-ibu bisa berperan penting dalam membangun keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” singkatnya. (Red/Perdamean)

Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi/Pengjab : Zainuddin,Hs,S.Ag

 

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses