Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Hery Saputra SH Resmikan Perlombaan Layang-layang Tradisional (Wau)

Hery Saputra SH Resmikan Perlombaan Layang-layang Tradisional (Wau)

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik Indonesia ke- 75 tahun 2020, Bakal Calon Bupati kepulauan Meranti Hery Saputra SH, menggelar lomba Festival layang Tradisional (Wau) sekaligus meresmikan perlombaan pada, Sabtu (22/8) di Pantai Dian impian jalan Nelayan Dusun Demba desa anak setatah.

Kegiatan festival layang tradisional tersebut terbuka untuk umum, masyarakat wilayah se-desa anak setatah.

Namun, bagi peserta yang ingin mendaftar diwajibkan untuk menpersiapkan layang tradisional (Wau) dengan ukuran lebar layang- layang minimal 120 cm dan maxsimal 180 cm. kemudian panjang tali 150 meter dengan berpakaian bebas, dan memakai nomor peserta untuk 1 (satu) peserta 1 (satu) layang- layang . sedangkan untuk penilaian naik dan turun, dengung , lenggok, dan variasi.

Baca Juga :  Ketua Komisi 1 DPRD Meranti,Edi Mshudi : Jadikan Hari Kesaktian Pancasila Semangat dan Motivasi

Untuk aturan pertandingan star terdiri dari 5 peserta, kedua menaikkan dan menurunkan layang- layang 15 menit dalam area 2×2 m” ketiga menjaga sportifitas sesame peserta keempat peserta wajib meninggalkan layang-layang setelah naik dan diikat pada patok yang disiapkan panitia selama 5 menit, kelima peserta yang tidak dapat mengikuti salah satu dari 4 kategori diatas di diskualifikasi sedangkan keenam keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Bakal Calon Bupati Hery Saputra SH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama masyarakat, tentunya dengan harapan dapat menambah silaturahmi.

Baca Juga :  Jemaah Calon Haji Meranti akan Kembali ke Kampung Halaman Pada Tanggal 23 Agustus Setelah Prosesi Haji Selesai

“Semoga dengan adanya festival lomba layang-layang (Wau) ini bisa membangkitkan gairah masyarakat untuk menjaga sebagai mana permainan layang – layang ini bentuk dari sebuah hiburan permainan rakyat.

Tambahnya lagi, Festival layang ini menjadi nostalgia ketika waktu kecil saya dan Kawan kawan lain menikmati layang layang, Ini permainan tradisional yang harus di lestari kan dan tentunya bermain di areal yang aman”

Terakhir ia mengatakan, kegiatan festival layang tradisional yang mengikuti sebagai pemenang juara I,II & III Akan di bagikan setelah acara selesai sementara hadiah tambahan, tegak lurus, Layang layang terbaik dan tangkapan layangan..(Rls)

Baca Juga :  Bagian Kominfo Dishub dan Infokom Meranti Gelar Pelatihan KIP dan Workshop SOP

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses