Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Hearing Dewan,FSP2KI Di Sinyalir PT RAPP Tidak Serius

Hearing Dewan,FSP2KI Di Sinyalir PT RAPP Tidak Serius

loading…


Penulis : Dhs

Meranti,TiraiPesisir.com – Bersama Federasi Serikat Pekerja Pulp Dan Kertas Indonesia (FSP2KI), Dewan adakan hearing pembahasan dampak dari Peraturan Menteri Kehutanan Republik Indonesoia Nomor P.17/MENLHK/SETJEN/KUM.1/2/17 terkesan menyalah. Bertempat diaula kantor DPRD jalan Dorak,Selatpanjang. Senin (06/11/17) siang.

“Pergerakan yang lahir dari pekerjanya sendiri,menyangkut kebutuhan dalam kehidupan maka dari itu terbit SK dari Menteri Kehutanan yang berdampak dari berbagai sektor. Pada prinsipnya kehadiran perusahaan ini seharusnya memberikan kontribusi yang besar kepada putra putri tempatan. Kehadiran PT RAPP ini juga memberikan kekhawatiran,perusahaan itu harus memberikan kontribusi kepada daerah,” ucap Ketua DPRD Fauzi Hasan SE, dalam hearing,senin (06/11/17).

Baca Juga :  20 Hektar Lahan Terbakar di Meranti,Kapolda Riau Tinjau Lokasi

Terlihat adanya keanehan dalam hearing yang dilaksanakan ini, kata Fauzi Hasan,pertama masalah Izin dan dua masalah ketenagakerjaan, artinya Pemerintah sudah tahu bahwa daerah ini harus diadakan ekploitasi.

“Izin yang diminta PT RAPP kepada menteri kehutanan dari dulu sudah diterbitkan,untuk itu kami dari dewan ingin kalau prosedur sesuai dengan yang ditetapkan tidak perlu khawatir. Izin dari tahun 2009 sampai tahun 2019. Hanya persoalannya, kalau itu daerah gambut kalau dilindungi kenapa harus diberi izin,” terangnya.

Baca Juga :  Danrem 031/Wira Bima, Lepas 50 Kendaraan Bermotor Yang Bertugas Membawa Sembako Untuk Masyarakat Meranti

Sementara itu, wakil Ketua DPRD Muzamil dari fraksi Demokrat memilih untuk Walk-Out dikarenakan dalam undangan yang dilayangkan DPRD Kepulauan Meranti yakni Pengurus PT RAPP Pulau Padanglah yang seharusnya hadir dan menyampaikan kendala selama ini,tidak hanya serikat pekerja.

“Kami dari DPRD semuanya Ketua yang hadir dalam hearing ini,kami menganggap ini penting. Tetapi pihak PT RAPP seperti main-main,yang ditunjuk sebagai penyaji seharusnya orang yang memiliki vokal yang jelas jangan seperti ini. Sesuai komitmen fraksi kami,dalam hearing ini kami katakan mundur,” pungkasnya sembari meninggalkan ruangan rapat.***

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses