Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Hadiri Porsadin 2018, Plt Bupati H Andi Suhaimi Beri Hadiah Umroh Kepada Seorang Guru Ngaji

Hadiri Porsadin 2018, Plt Bupati H Andi Suhaimi Beri Hadiah Umroh Kepada Seorang Guru Ngaji
Hadiri Porsadin 2018, Plt Bupati H Andi Suhaimi Beri Hadiah Umroh Kepada Seorang Guru Ngaji

loading…


LABUHANBATU, TIRAIPESISIR, COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, menghadiri pembukaan acara pekan olah raga dan seni santri diniyah (Porsadin) 2018 di sekolah MDTA Al- Washliyah di desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi diperoleh dari Kabag Protokoler Bupati Labuhanbatu, Supardi Sitohang, Senin (12/11/18), Plt. Bupati Labuhanbatu sangat menyambut baik acara dimaksud dan kembali memberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah Umroh kepada seorang anak Guru Mengaji Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar Kelas V An. Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni.

Baca Juga :  Aparat DLH Labuhanbatu,Amankan Pick Up Angkut SamPah Triplek Bekas

“Pak H.Andi Suhaimi Dalimunthe sangat tersentuh hatinya mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Dzakwan dengar merdu. Dengan demikian sudah 4 (Empat) Orang anak setingkat SMP dan SD akan diumrohkan oleh Plt.Bupati Labuhanbatu melalui Kebijakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” sambung Supardi.

“Acara Porsadin itu, diisi dengan berbagai kegiatan antara lain olah raga Futsal, Lomba lari, Kaligrafi, Puisi, Pidato Bahasa Arab/Bahasa Indonesia dan Tahfiz Quran yang dilaksanakan oleh Pengurus MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah) Kecamatan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu, Pemerintahan Kecamatan Pangkatan, Unsur Muspika,Kepala Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan serta Pihak Sekolah MDTA Al-Washliyah Desa Kampung Padang,” ujarnya.

Baca Juga :  Akhmat Saipul Sirait,SH : Kadisdik Labuhanbatu Diminta Evaluasi Kinerja Kepsek Terkait

Ditambahkanya, bahwa MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah) adalah satuan pendidikan keagamaan Islam bukan formal yang menyelenggarakan pendidikan keagamaan Islam sebagai pelengkap pelajar SD/MI/Sederajat maupun anak usia pendidikan setingkat. Jenjang dasar ini ditempuh dalam waktu 4 tahun dan sekurang-kurangnya 18 jam pelajaran dalam seminggu.

Turut hadir dan mendampingi Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, dalam acara itu, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Tokoh Masyarakat Labuhanbatu, H.Tutur Parapat, Drg.Rusli serta Tim Ajudan KDH. (Red)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses