Sitename

Description your site...

September 20, 2020

H. Kamsol Jabat Sekda Meranti, Ini Pesan Bupati Irwan Kepada Pejabat Sekda yang Baru

H. Kamsol Jabat Sekda Meranti, Ini Pesan Bupati Irwan Kepada Pejabat Sekda yang Baru

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, melakukan pelantikan Dr. H. Kamsol MM sebagai Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti yang baru sesuai dengan SK Bupati No. KPTS.821.2/IX/2020/071, pelantikan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Senin siang (7/9/2020).

Turut hadir dalam pelantikan, Ny. Deswita Kamsol, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Mantan Gubernur Riau dan Tokoh Masyarakat H. Wan Abu Bakar, Sekda Kabupaten Lingga Dr. Drs. H. Juramadi Esram SH MH , Ka. Kantor Regional XII BKN, Drs. Margi Prayitno M.AP, Kapolres Kep. Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Anggota DPRD Meranti Fauzy SE, Anggota DPRD Meranti Hj. Nirwana Irwan, Ka. Kantor Kemenag Meranti H. Agustiar, Perwakilan Kemenkum HAM Meranti,  Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner dan Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda Perwakilan Perusahaan/Perbankan, dan lainnya.

Setelah kurang lebih 9 Bulan Jabatan Sekda di Kepulauan Meranti diduduki oleh Pj. Sekda Bambang Supriyanto SE MM, kini tibalah penetapan Jabatan Sekretaris Daerah Defenitif yang dijabat oleh Dr. H. Kamsol MM. Pelantikan Sekda Kamsol ditandai dengan pengucapan sumpah oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si yang diikuti oleh Pejabat Sekda kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara.

Diinformasikan juga kegiatan Pelantikan Pejabat Sekda Kepulauan Meranti ini, Bupati Irwan juga berkesempatan mengangkat 3 Pelaksana Tugas di 3 Dinas yang ditinggalkan oleh pejabat yang pindah tugas dan mengundurkan diri karena akan mengikuti kontestasi Pilkada Meranti 2020.

Pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Meranti Drs. H. M. Azza Fahroni menjabat sebagai Plt. Kadis PU Kabupaten Meranti yang sebelumnya dijabat oleh H. Herman yang pindah ke Pemprov Riau , Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Ass I) Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan Meranti yang sebelumnya dijabat oleh H. Nuriman yang akan ikut Pilkada Meranti, Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Meranti Rizki Hidayat S. SIP menjabat sebagai Plt. Kepala Bappeda Kepulauan Meranti yang sebelumnya dijabat Dr. Murod yang pindah ke Pemprov Riau.

Baca Juga :  Deklarasi Ramah Anak Serentak Se- Indonesia,TK KASIH MAITREYA Salah Satu TK Terbaik Di Meranti

Plt. Eselon II ini akan menjabat hingga 7 Desember 2020 yang akan datang.

Mengawali sambutanya Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada Bambang Supriyanto SE MM atas dedikasinya selama menjabat sebagai Pj. Sekda Meranti.

“Terima kasih kepada Pj. Sekda Meranti Bambang Supriyanto SE MM yang telah menjalankan tugas sebagai Pj. Sekda Meranti, semoga dapat menjadi penambah pengalaman dibidang Birokrasi,” ucap Bupati.

Seperti dikatakan Bupati Irwan, penetapan Sekretaris Daerah Defenitif Kepulauan Meranti ini cukup memakan waktu dan melalui proses yang panjang yang dimulai dengan pelaksanaan Asesment oleh Tim Pansel, pengiriman berkas ke Kemendagri hingga pelantikan Sekda saat ini.

Proses itu menurut Bupati memang harus dilakukan karena Jabatan Sekda sebagai ASN nomor wahid disebuah Pemerintah Daerah tersebut merupakan Jabatan yang sangat strategis, untuk itu harus diduduki oleh orang yang profesional dan kompeten karena kedepannya tugas-tugas berat akan menanti demi suksesnya pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Dan Sekda Dr. H. Kamsol MM, dengan pengalamannya yang cukup banyak dibidang Birokrasi dinilai Bupati Irwan sangat layak menjabat sebagai Sekda Meranti.

“Dengan berbagai pengalaman dan jaringan luas yang telah dibangun mulai dari tingkat Provinsi dan Pusat tidak salah kiranya Tim Pansel memilik Dr. Kamsol sebagai Sekda Meranti,” ucap Bupati.

Sekedar informasi, sebelum menjabat sebagai Sekda Meranti, Dr. H. Kamsol MM telah malang melintang di dunia Birokrasi dengan menduduki berbagai Jabatan strategis, yakni pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Riau, selanjutnya menduduki Jabatan penting di Kementrian Ristek RI dan terakhir menjabat sebagai Analis Perencana Evaluasi dan Pelaporan Pada Sub Bagian Perencanaan Program Sekretariat Badan Pendapatan Provinsi Riau.

Baca Juga :  PWRI-B Meranti Sambangi Keluarga Korban Kebakaran Digelora

Lebih jauh dikatakan dijelaskan Bupati, dalam seleksi Sekda Meranti ini, Pemkab. Meranti senantiasa mengedepanjan wawasan kebangsaan, dengan membuka diri dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra terbaik bangsa untuk berkarier di Meranti.

“Kita bukan saja memberikan kesempatan kepada putra asli Meranti tetapi juga memberikan kesempatan kepada putra terbaik bangsa lainnya, dengan sikap Pemkab. Meranti yang selalu membuka diri ini kami berharap kepada daerah lainnya juga memberikan kesempatan kepada putra terbaik Meranti untuk berkarier didaerah lain,” harap Bupati.

Seperti diketahui, sebelumnya jabatan Sekda Meranti pernah diduduki oleh putra asli daerah yakni H. Rospian dan H. Zubiarsyah, kemudian H. Iqaruddin yang berasal dari Kabupaten Inhil, dan H. Yulian Norwis yang merupakan keturunan Sumbar, dan kini H. Kamsol asal Provinsi Kepri.

Iapun berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung setiap putra terbaik bangsa ini dalam melaksanakan tugas dengan menempatkan diri dengan baik dan tak lupa terus mengasah kemampuan agar putra terbaik Meranti juga memperoleh keberhasilan serupa dimasa-masa yang akan datang.

Lebih jauh dikatakan Bupati Irwan, beberapa waktu kedepan Sekda Meranti yang baru akan dihadapkan pada 2 tugas yang cukup berat dan strategis, pertama dengan akan berakhirnya masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Drs. H. Irwan M.Si-H. Said Hasyim, Sekda diminta untuk menyusun Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah, dan kedua adalah menyusun RPJMD pejabat Bupati yang akan datang.

“Dengan pengalaman Dr. Kamsol saya kami yakin tugas-tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik,” harap Bupati.

Baca Juga :  Polres Meranti Tangani 66 Kasus Kamtibmas Selama Tahun 2019

Tugas selanjutnya yang tak kalah berat adalah, kondisi Meranti yang dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 dimana berpengaruh terhadap anggaran daerah yang mengalami defisit sebesar 600 Miliar lebih.

Untuk itu Bupati meminta kepada Sekretaris Daerah bersama seluruh Pejabat yang ada dapat menyikapinya dengan baik agar pembangunan daerah dan pelayanan publik dapat terus berjalan dengan baik.

Selanjutnya kepada Sekda dan seluruh jajaran Pejabat Pemerintah Kepulauan Meranti, Bupati Irwan berpesan agar terus menjaga Meranti tetap berada di Zona Kuning dengan mengantisipasi penularan Virus Covid-19. Caranya dengan menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat dan konsisten yang diiringi dengan meminimalisir kegiatan diluar ruangan jika tidak perlu.

Pada kesempatan itu, dihadapan Sekretaris Daerah dan Ka. Kantor Regional XII BKN Drs. Margi Prayitno M.AP, Bupati Irwan menjelaskan dalam beberapa waktu kedepan akan ada beberapa Jabatan Eselon II dilingkungan Pemkab. Meranti yang kosong pada awal tahun 2021 yahg akan datang. Bahkan jumlahnya hingga belasan untuk itu agar tidak terjadi kekosongan iabatan yang akan mempengaruhi roda pemerintahan dan pelayanan publik harus segera diantisipasi.

“Untuk itu kami berharap kepada pihak BKN untuk memberikan kesempatan kepada Pemkab. Meranti menggelar seleksi Pejabat Eselon II yang kosong agar tidak mengganggu tugas pokok ASN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Terakhir dengan akan digelarnya Pilkada Meranti Tahun 2020, Bupati Irwan berpesan kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab. Meranti untuk dapat menempatkan diri dengan baik dengan tetap menjaga Netralitas.

“Kami meminta kepada seluruh pejabat untuk tetap menjaga Netralitas meskipun pada dasarnya memiliki hak pilih, mari tempatkan diri dengan baik,” ajak Bupati.(Rls)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses