Sitename

Description your site...

Oktober 22, 2020

H.Edi.M.Nur,Pimpin Rapat Koordinasi Penyusunan Pembentukan Panitia Pilkades 2019

H.Edi.M.Nur,Pimpin  Rapat Koordinasi Penyusunan Pembentukan Panitia Pilkades 2019
H.Edi,M.Nur,SH,M.Si,Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti didampingi Kabid Pemdes,Darwis,S.IP,MM saat memimpin rapat koordinasi dan penyusunan pembentukan panitia Pilkades serentak tahun 2019,di ruang rapat Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti,Senin ( 11/3/). Foto : Rustam/tiraipesisir.com

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Meranti,H.Edi,M.Nur,SH,M.Si,didampingi Kabid Pemdes,Darwis,S.IP,MM memimpin rapat koordinasi dan penyusunan panitia Pilkades serentak tahun 2019,di ruang rapat Dinas PMP bersama seluruh Pj. Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam rapat koordinasi tersebut,H.Edi.M.Nur menyampaikan,agar Pj.Kades dan BPD dalam membentuk panitia Pilkades Tahun 2019 ini agar benar-benar profesional dan memiliki pengalaman dan kemampuan. Terutama dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai panitia Pilkades,sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Kinerja Kades Kurang Efesien Kadis PMD Salahkan Pendamping Pusat

“Agar proses Pilkades Tahun 2019 ini benar-benar sukses sebagaimana yang kita harapkan,karena Pilkades di tahun 2019 sangat berat beban dan tanggungjawabnya dari Pilkada dan Pilpres,”katanya.

Selanjutnya Ia mengingatkan,bahwa calon pada Pilkades tahun 2019 ini tidak diperbolehkan melawan tong kosong atau hanya satu calon saja. “Saya sangat berharap pada Pj.Kades,dan panitia Pilkades pada proses pilkades nantinya tidak terjadi persoalan-persoalan hukum,”imbuhnya.

“Kuncinya adalah,kesuksesan Bapak-Bapak Pj.Kades ini dalam pelaksanaan Pilkades di desa itu tergantung sepenuhnya kepada panitia Pilkades yang dibentuk,”tandasnya penegaskan.

Baca Juga :  Pelaksanaan Proyek Balai Benih Ikan Dinas Perikanan Meranti Dipertanyakan

Kabid Pemdes,Darwis,S.IP,MM menambahkan,mengingat semua panitia Pj.Kades, maka Kepala Desa yang terpilih nantinya tidak bisa mengganti kasi-kasi desa yang sudah ada.

“Kecuali ada faktor pelanggaran hukum yang terjadi pada kasi-kasi desa tersebut, seperti tersandung persoalan kasus narkoba,asusila dan lainnya,baru bias kasi-kasi desa ini kita ganti,”jelas Darwis. (Rustam)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses