Sitename

Description your site...

Mei 25, 2020

Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti Belum Ada Dana

Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti Belum Ada Dana
FOTO FILE : dr.Misri saat membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Modern, Selatpanjang. Dr.Misri/Red/tiraipesisir.com

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Untuk melaksnakan ketentuan Pasal 11 Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kepulauan Meranti, belum ada dana.

Foto : Istimewa

Berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Meranti Nomor : 277/HK/KPTS/III/ 2020, tanggal 30 Maret 2020, Kepengurusan Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah dibentuk. Ketua, Bupati Kepulauan Meranti, dan sebagai wakil, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Danramil Kepulauan Meranti, dan Kapolres Kepulauan Meranti, sementara sebagai administrasi surat menyurat, kegiatan protokoler, dukungan sekretariatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kepala Pelaksana adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Produksi Tambak Garam di Kupang Timur

“Sedangkan jabatan saya dalam tim hanya sebagai operasi dalam melaksanakan pencegahan, penanganan, dan pemulihan di daerah,” ujar dr.Misri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti kepada Pimpinan Redaksi Media Siber TIRAIPESISIR.com, Zainuddin,Hs,S.Ag, saat berbincang-bincang di ruang kerjanya, Jumat (17/04/2020).

Foto : Istimewa

Ketika dicoba menanyakan tentang pendanaan, kata dr.Misri, dana belum ada, masih dalam proses. “Masalah dana masih dalam proses refocusing,” urai mantan aktivis Fakultas Kedokteran Padang tahun 80-an itu.

“Terkait tentang pelaksanaan pada Posko-Posko yang ada, bisa ditanyakan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah selaku kepala pelaksana, jabatan saya dalam tim ini hanya sebagai pelaksana pencegahan, penanganan, dan pemulihan,” tutur Master Kesehatan itu lagi.

Baca Juga :  Polres Meranti Gelar Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2018

Lebih lanjut dr.Misri mengatakan, Indonesia hanya akan mampu melewati masa krisis Covid-19, jika mendapatkan dukungan dari seluruh warga negara tampa terkecuali.

“Untuk itu, saya himbau kepada seluruh masyarakat Meranti dalam pencegahan virus corona ini mari kita kerjasama melaksanakan sosial distancing, tidak berkumpul-kumpul dengan orang banyak, tidak bersalaman, tidak berpelukan, dan tidak cipika cipiki, jika terpaksa harus membesuk orang sakit jaga jarak 1-2 meter,” imbuh dr.Misri. (Red)
Editor : Zai

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses