Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Gotong Royong, Masyarakat Bersama Satgas Tmmd 108 Membangun Jalan Desa Tenggayun

Gotong Royong, Masyarakat Bersama Satgas Tmmd 108 Membangun Jalan Desa Tenggayun
Posted by:

loading…


BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Jalan Parit rumah Sawit Inap, Dusun Meranti, Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, yang menjadi sasaran kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 108 Komando Distrik Militer Kodim 0303/Bengkalis, kembali dilanjutkan hari ini, Selasa (7/7/2020).

Dengan satuan tugas yang dipimpin oleh Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, kegiatan pembangunan jalan yang berukuran 113.m x 4.m x 0.15.m dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat setempat.

Adapun yang ikut dalam kegiatan TMMD hari ini adalah 6 orang Babinsa, bersama 15 orang masyarakat.

Baca Juga :  Di Bawah Komando Masuri, APSAI Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan

Kegiatan yang diprioritaskan dijalan desa tersebut guna menunjang akses alternatif utama, hingga dapat meningkatkan roda perekonomian dalam pemasaran produk pertanian masyarakat desa.

“Kita berharap dengan terbangunnya jalan ini, dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, serta dapat membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk yang ada didesa.” Ucap Kapten Inf. Tarman.

Tambahnya lagi, di tengah cuaca panas terik matahari yang cukup menyengat kulit, namun hak tersebut tak menyurutkan semangat para prajurit TNI ini.

Baca Juga :  Ka. Lapas Kelas IIA Bengkalis, Maizar Terima 2 Penghargaan dari Menkumham di Pekanbaru

“Bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa, apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarkat,”ucapnya.

“Jadi dalam TMMD ini tidak serta hanya TNI yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpastisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki dan mejaga hasil dari TMMD.”ucapnya lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendatangi Pembangunan pisik dan meningkatkan semangat gotong royong itu juga mendapat sambutan baik warga, seperti yang disampaikan masyarakat melalui ketua RT 8/RW, bahwa adanya kegiatan TMMD ini sungguh memberikan manfaat ganda pada masyarakat.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0303/Bengkalis Bangun Jalan Semenisasi di Desa Temiang

“Dengan adanya kegiatan TMMD, selain dapat meningkatkan kebersamaan serta kegotong royongan, juga untuk mengatasi persoalan-persoalan desa lainnya, seperti masalah pembangunan, penertiban lingkungan dan masalah sosial lainnya”. Ujar Adi.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses