Sitename

Description your site...

September 18, 2019

General Manager PLN Wilayah Riau,M.Irwansyah Putra Katakan,Bulan Agustus Rasio Desa Berlistrik di Meranti Sudah 99,01 Persen

General Manager PLN Wilayah Riau,M.Irwansyah Putra Katakan,Bulan Agustus Rasio Desa Berlistrik di Meranti Sudah 99,01 Persen
Foto : redaksi/tiraipesisir.com






Ternyata,Sudah 6 Bulan Proyek Pembangunan Instalasi Jaringan Listrik PLN Tahun 2018 di Desa Putri Puyu Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti Terbengkalai. Manager PT.PLN UP2K Riau Kepri,Yuniar Budi Satria Dipertanyakan.

MERANTI,TIRAIPESISIR.CIM-Dikutip dari ANTARA, Jumat 12 Juli 2019, General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Riau-Kepri (UIWRKR), M.Irwansyah Putera kepada Antara di Pekanbaru mengatakan, target rampung tahun ini (2019,red), rasio listrik desa di Riau capai 96,45 persen. Realisasi rasio program listrik desa PT PLN (Persero) di Provinsi Riau hingga semester I-2019 mencapai 96,45 persen yang berarti sudah menjangkau sebanyak 1.793 desa di daerah berjuluk “Bumi Lancang Kuning” itu.

“Dari total 1.859 desa di Riau, tinggal 66 desa yang belum dijangkau listrik PLN,” kata General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Riau-Kepri (UIWRKR),M. Irwansyah Putera kepada Antara di Pekanbaru,Jumat (12/7/2019).

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Instalasi Listrik PLN Tahun 2018 di Desa Putri Puyu Terbengkalai

Ia menjelaskan dari 12 Kabupaten/Kota di Riau, PLN secara bertahap memberikan pelayanan listrik ke seluruh desa dengan mengusung motto “menembus batas riau terang”. Sejak program tersebut mulai diluncurkan tahun 2016, daerah-daerah yang sudah rasio listrik desanya 100 persen antara lain Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Kuantan Singingi dan Bengkalis.

Kemudian bertambah di Kabupaten Siak yang mencapai rasio desa berlistrik 100 persen pada Januari 2019. Pada semester I tahun ini, rasio desa berlistrik mencapai 96,45 persen dengan tercapainya layanan listrik di seluruh desa di Kabupaten Rokan Hulu.

Irwansyah mengatakan pada bulan Agustus mendatang rasio desa berlistrik ditargetkan mencapai 96,77 persen dengan pencapaian optimal di Kabupaten Pelalawan dan Kepulauan Meranti. Rasio desa berlistrik di Pelalawan hingga bulan Juni mencapai 95,76 persen dan Meranti sudah 99,01 persen. (Sumber : Antara)

“Sementara sudah 6 bulan proyek pembangunan instalasi jaringan listrik PLN tahun 2018 di Desa Putri Puyu Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti kelihatan terbengkalai,” ucap Syahrul, Kepala Desa Putri Puyu, ketika ditemui tiraipesisir.com dikediamannya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Peristiwa Penculik Anisa Suci Ardiwibowo : Polisi Sebarkan Sketsa Wajah Penculikannya,Diminta Bantuan Masyarakat

Pantauan tiraipesisir.com di Desa Putri Puyu Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (16/8/2019), sebagian JTM dan JTR serta Gardu Distribusi yang berfungsi untuk menyalurkan tenaga listrik dari Gardu Distribusi ke pelanggan sudah terpasang, sementara pada bagian tiang yang lain JTR belum terpasang dan tiangnya juga belum di cat, selain itu pada bagian tiang yang lain juga belum di cor pondasi dan manset.

Kepala Desa Putri Puyu, Syahrul, yang coba dikonfirmasi,Kamis (22/8/2019) terkait apa ada pohon yang dekat dengan JTM kurang dari 3 meter,ia mengatakan tidak ada. “Kalau di Desa Putri Puyu tidak ada pak,” terang Kades Syahrul menjelaskan.

Baca Juga :  Masyarakat Kecewa : Pembangunan Jaringan Instalasi Listrik PLN di Kec.Tasik Putri Puyu Diduga Terbengkalai

Kepala Rayon PT.PLN Selatpanjang, Jannatul Firdaus yang coba dikonfirmasi apa kendala pelaksanaan proyek pembangunan instalasi jaringan listrik PLN 2018 di Desa Putri Puyu terbengkalai, ia mengatakan tidak mengetahui apa kendalanya.

“Tanyakan saja sama Tim UP2K nya pak,” katanya sembari mengatakan kapasitas pihaknya hanya mengoperasikan.

“Supervisor Konstruksinya UP2K nya,Arif Rahman dan manager UP2K nya kalau gak salah Pak Yuniar Budi Satria,” kata dia lagi seraya memberikan nomor kontak Arif Rahman 0852 7806….

Sementara, Info dari staf UP2K, Mas Tengku, kata Jannatul Firdaus, ada kendala-kendala di lapangan dan dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan.

“Info dari mereka, ada beberapa titik yang belum dilakukan pembersihan ROW dan dalam waktu dekat akan dilakukan pekerjaan perbaikan,” terangnya dia lagi.

“Kontraktornya PT.Riau Samudra Mandiri,nama direkturnya Hilman,” katanya. (Red/A01/09)








Bagikan berita ini
Tags: , , , , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses