Sitename

Description your site...

Oktober 24, 2020

Gelar Reuni SMP Angkatan 98 PGRI 1 Cileduk,Para Alumni Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Gelar Reuni SMP Angkatan 98 PGRI 1 Cileduk,Para Alumni Santuni  Puluhan Anak  Yatim Piatu
Ketua Reuni SMP PGRI 1 Cileduk,Amshori (Kiri) dan Ketua Pelaksana Reuni SMP Pgri 1 Cileduk angkatan 98.Mursidih (Kanan). Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

loading…


TANGERANG,TIRAIPESISIR.COM-Banyak cara yang dilakukan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan,yang sebentar lagi akan tiba,dan sangat dinantikan oleh umat Muslim.

Sekelompok Komunitas Reuni SMP PGRI 1 Cileduk Tangerang angkatan thn 1989,Minggu (28/4/2019) mengadakan acara Santunan Bagi para Yatim Piatu, yang dilaksanakan di salah satu pengurus RT,Agus Mahmud,Kelurahan Larangan Indah,Kecamatan Larangan,Kota Tangerang ini merupakan bagian agenda rutinitas setiap kali mereka mengadakan Pertemuan.

Para Alumni SMP PGRI 1 Cileduk Angkatan 98 saat foto bersama usai acara. Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

Amshori,Ketua Reuni SMP PGRI 1dalam kata sambutan singkatnya mengatakan,ia secara pribadi memohon dibukakan pintu maaf kepada seluruh yang hadir jika selama dalam kepemimpinannya selaku Ketua Reuni,ada salah satu tindakan yang kurang berkenan,baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,ia berharap hal seperti ini agar bisa dicontoh dijadikan suri tauladan,bagi generasi muda yang akan datang,khususnya Alumni SMP PGRI 1 Cileduk,dan Umumnya juga dilakukan oleh generasi yang akan datang,bahwasanya meskipun saudara tidak harus dari rahim yang sama,namun kebersamaan ini hendaknya bisa membangun rasa kekeluargaan yang semakin erat.

Baca Juga :  Sunarsih,Warga Miskin Yang Tidak Pernah Tersentuh Bantuan,Dinsos Kota Bekasi Hanya Janji

“Maka untuk itu kita juga harus bisa berbagi rasa,dalam menyantuni para Anak Yatim yang merupakan bentuk rasa kepedulian kita sesama umat Islam,semoga kiranya kita tulus serta Ihklas dalam membantu mereka agar mendapatkan ridho serta pahala dari Allah SWT,”ucapnya.

Dalam acara kali ini,lanjut Amshori,hanya dengan bermodalkan Bismillahirohmannirohiim,karena memang tidak dipersiapkan secara matang, namun kita bisa mengadakan santunan kepada 30 anak yatim. “Dan Insya Allah kedepannya ditahun yang akan datang,kita bisa lebih memberikan santunan kepada mereka yang membutuhkanya,sehingga beban hidup yang disandang bagi mereka mereka yang ditinggalkan orang tuanya,dapat diringankan oleh kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan seperti yang kita laksanakan hari ini,semoga apa yang kita perbuat bagi mereka dengan tulus serta ikhlas,mendapatkan ridho serta Pahala dari Allah SWT,”harapnya,sembari mengucapkan,Aamiin.

Baca Juga :  Jembatan Selat Rengit Tak Kunjung Selesai,Tokoh Pulau Merbau Angkat Bicara

Ketua Reuni serta Ketua Panitia santunan Yatim Piatu,Mursidi kepada tiraipesisir.com menjelaskan,dana yang terkumpul serta data-data para anak yatim dalam acara ini,murni dari kami para Alumni SMP PGRI 1 Cileduk Tangerang.

“Dengan cara bergotong Royong baik melakukan pendataan anak yatim itu sendiri serta pendanaan yang dibutuhkan acara kali ini,mereka berharap hal ini menjadi suri tauladan bagi anak-anak mereka kelak,dan juga bisa dilakukan oleh para alumni-alumni smp yang lain,”pungkasnya (Dwi Wahyudi)
Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses