Sitename

Description your site...

Februari 18, 2020

Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemdes dan Stake Holder, BPBJ Meranti Komit Tingkatkan SDM

Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemdes dan Stake Holder, BPBJ Meranti Komit Tingkatkan SDM

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Konsisten dalam menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti terus menggesa melalui Bimbingan teknis (Bimtek).

Kali ini, mereka menggelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemerintah Desa dan Stake Holder Lainnya, bertempat di Ball Room Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan yang dikonsep oleh PPTK Fajar Triasmoko ST MT ini kembali menghadirkan Narasumber yakni Direktur Pengembangan Strategi Khusus LKPP RI, R Fendy Dharma Saputra dan Satriyo Wibowo.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Meranti Janefi Meza AMp mengatakan pengetahuan tentang pengadaan barang/jasa ditingkat Desa dan Kelurahan sangat penting. Hal itu sejalan dalam upaya kelancaran proses Pengadaan Barang/Jasa di Pemerintahan Desa/Lurah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti guna menghadapi Pelaksanaan Kegiatan Anggaran dimasing-masing Pemerintahan Desa se- Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Ketua Perkumpulan BaraJP Meranti Minta Sekdakab Meranti Menjawab Surat Konfirmasi LSM

Dijelaskannya, kegiatan ini sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Melalui giat ini, kita memberikan pengetahuan umum tentang aspek penganggaran dan Perencanaan dan Pelaksanaan Pengadaan barang/jasa pemerintahan,” bebernya.

“Menjadi instrument baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien,” sambungnya sembari menyebutkan Bimtek tersebut dilaksanakan hingga 22 November 2019.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Bimtek Pengadaan Barang/Jasa untuk Pemdes dan Stake Holder lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dijelaskannya, Pengadaan barang/jasa secara umum dapat didefinisikan sebagai suatu proses untuk mendapatkan barang/jasa mulai dari kegiatan perencanaan, kebutuhan sampai diselesaikannya seluruh kegiatan untuk memperoleh barang/jasa yang efisien dan efektif serta memiliki SDM yang professional dan fokus dalam melaksanakan tanggung jawabnya.

Baca Juga :  Kemendesa,PDTT Mengingatkan Pemangku Desa Agar Tidak Main2 Mengelola Dana Desa

Pengelolaan barang/jasa Pemerintah dalam pelaksanaanya terkadang terjadi permasalahan, kekurangpahaman mengenai prosedur Pengelolaan barang/jasa oleh pengelola dapat menimbulkan permasalahan ataupun pelanggaran oleh berbagai pihak terkait proses Pengelolaan tersebut.

Dengan Pelatihan ini diharapkan agar tercipta Peningkatan Kinerja SDM bagi Pemerintah Desa/Lurah dan Stakeholder Lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Berdasarkan hal tersebut, ia memandang penyelenggaraan kegiatan ini sangat penting, karena dari pelaksanaan kegiatan ini akan memperoleh pengetahuan dan pemahaman tentang Pengadaan Barang/Jasa Untuk Pemerintah Desa/Lurah dan Stakeholder Lainnya.

Baca Juga :  Pimpinan Tertinggi Serta Jajaran Personil Polres Meranti Ikuti Tes Per Item

“Untuk itu kepada semua peserta yang akan mengikuti bimbingan teknis ini saya sangat berharap agar kesempatan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar kegiatan yang telah ditetapkan dan disepakati dapat direalisasikan sesuai yang telah ditentukan,” ujarnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Icut ini berharap khususnya kepada narasumber/instruktur untuk dapat memberikan informasi yang benar serta melatih dengan sungguh-sungguh agar apa yang telah dijelaskan tersebut dapat di mengerti dan dapat dipahami.

“Kepada peserta diharapkan lebih serius mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini, kepada Narasumber serta panitia penyelenggara saya mengucapkan terima kasih, harapan kita semoga bimbingan teknis ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta membawa manfaat sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya. (A04)

Editor : Dhamean

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses