Sitename

Description your site...

Oktober 30, 2020

Fotret dan Profil Desa : Kabid Pemdes BPM-DK Bengkalis,Wahyuddin Bersama Pemred TiraiPesisir.Com

Fotret dan Profil Desa : Kabid Pemdes BPM-DK Bengkalis,Wahyuddin Bersama Pemred TiraiPesisir.Com

loading…


Bengkalis,TiraiPesisir.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes),Wahyuddin di ruang kerjanya,Rabu (09/11/2016) saat berbincang-bincang dengan Pimpinan Redaksi TiraiPesisir.Com,Zainuddin.Hs,S.Ag terkait membicarakan tentang Fotret dan Profil Desa se-Kabupaten Bengkalis yang akan tayang setiap saat di Portal Media Online TiraiPesisir.Com yang merupakan salah satu katagori dan program pintu gerbang informasi melalui aplikasi media online tiraipesisir.com. Intinya,bila publik ingin mengetahui informasi tentang desa se-Kabupaten Bengkalis baca media online tiraipesisir.com.

Kepala Badan (Kaban) BPMDK Kabupaten Bengkalis,Drs.H.Ismali,MP melalui Kabid Pemdes,Wahyuddin kepada Pemred TiraiPesisir.Com, Zainuddin.Hs,S.Ag menyampaikan apresiasinya dan penilaian yang positif terhadap katagori dan program Portal Media Online TiraiPesisir.Com tentang penayangan fotret dan profil desa se-Kabupaten Bengkalis. “Kami dari jajaran BPMDK Kabupaten Bengkalis sangat apresiasi dan memberikan dukungan positif tentang program media online tiraipesisir.com,dengan adanya tayangan fotret dan profil desa itu masyarakat dan pemerintah dapat mengakses informasi desa se-Kabupaten Bengkalis melalui aplikasi media online tiraipesisir.com,” ujar Wahyuddin optimis.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis,AmrilMukminin,SE,MM Kukuhkan BPMA Istiqomah Bengkalis

Dalam perbincangan itu Wahyuddin juga menyampaikan,jumlah desa se-Kabupaten Bengkalis sejumlah 136 desa dan 19 kelurahan, sedangkan besaran alokasi dana ADD melalui APBD Bengkalis masing-masing desa sifatnya berpariasi menurut jumlah penduduk sekitar sebesar Rp 1,4 Miliar hingga Rp 3 Miliar per-tahun,dan dana tersebut langsung ditransfer ke rekening desa melalui Bendahara Umum Daerah (BUD) Setda Kabupaten Bengkalis. “Dalam pelaksanaan dana ADD tersebut BPMDK Bengkalis hanya sebagai regulasi dan fasilitator,tidak lebih dari itu,”papar Wahyuddin menjelaskan.

Lebih lanjut Wahyuddin memaparkan,pendistribusian dana ADD melalui ABPD Bengkalis merujuk kepada Permendagri Nomor 113 tahun 2014 dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 24 tahun 2015. Sementara untuk pelaksanaannya 30 persen untuk operasional desa,honor kaur desa dan honor kepala desa,sedangkan 70 persen untuk pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur desa. “Pencairan dana ADD langsung dari BUD,dan tugas BPMDK hanya menyeleksi persyaratan pengajuan pencairan dana ADD ke BUD,sedangkan pemeriksaan SPj adalah Inspektorat berdasarkan rekomendasi Camat,karena fungsi Camat sebagai pengontrol dalam pelaksanaan dana ADD tersebut,”terang Wahyuddin

Baca Juga :  Mapolsek Panai Hilir Ringkus Bandar Sabu di Ajamu

Kabupaten Bengkalis :

Kabupaten Bengkalis adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia. Wilayahnya mencakup daratan bagian timur pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas adalah 7.793,93 km². Ibukota kabupaten ini berada di Bengkalis tepatnya berada di Pulau Bengkalis yang terpisah dari Pulau Sumatera. Pulau Bengkalis sendiri berada tepat di muara sungai Siak, sehingga dikatakan bahwa pulau Bengkalis adalah delta sungai Siak. Kota terbesar di kabupaten ini adalah kota Duri di kecamatan Mandau. Penghasilan terbesar Kabupaten Bengkalis adalah minyak bumi yang menjadi sumber terbesar APBD-nya bersama dengan gas. Kabupaten Bengkalis mempunyai letak yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan internasional menuju ke Selat Malaka. Bengkalis juga termasuk dalam salah satu program Indonesia Malaysia Singapore Growth Triangle (IMS-GT) dan Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Baca Juga :  Bantuan Penyediaan Bibit Karet & Pupuk NPK Pemprov Riau di Kab.Meranti Diduga Abu Abu...!!!

PMPD Bengkalis :

Resnstra BPMPD Bengkalis  Tahun 2016 – 2021 ini disusun dengan maksud adalah sebagai berikut :

  1. Penyusunan Rencana Strategis Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bengkalis Tahun 2016 – 2021 dimaksudkan sebagai instrument perencanaan yang memberikan gambaran mengenai kebijakan program dan kegiatan prioritas yang menjadi acuan pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa,yang dilaksanakan secara koordinatif dan terpadu.

Tujuan dari Penyusunan Renstra BPMPD Bengkalis Tahun 2016 – 2021 adalah :

  1. Rencana Strategis Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan DesaTahun 2016 – 2021 bertujuan memantapkan terlaksananya kegiatan prioritas sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran yang ingin dicapai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa dalam kerangka pelaksanaan kebijakan strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.(Redaksi)

Sunber Berita : TiraiPesisir.Com

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses