Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Foto Copy Surat Asli Tanah Abdoellah Dang dan Surat Pembak Bengkalis Tahun 1992,Pernah di Leges Panitra Pengadilan Negeri Dumai Tahun 2004…!!!

Foto Copy Surat Asli Tanah Abdoellah Dang dan Surat Pembak Bengkalis Tahun 1992,Pernah di Leges Panitra Pengadilan Negeri Dumai Tahun 2004…!!!

loading…


Dumai,TiraiPesisir.Com Soal kebenaran surat asli tanah Abdoellah Dang tahun 1939 bisa dibilang sudah jelas. Dimana berdasarkan data yang ada dan keterangan yang dirangkum wartawan tiraipesisir.com pada beberapa surat yang diterbitkan Pemkab Bengkalis dan Pemerintahan Kel. Tanjung Palas. Bahkan surat asli tanah milik Abdoellah Dang belum ada di pegang PT. CPI. Sehingga sampai sekarang ahli waris belum menerima ganti rugi tanah Abdoellah Dang.

Sesuai data yang diperoleh, seperti surat Pemkab Bengkalis tahun 1992 terkait hasil pemeriksaan Inspektorat Pemkab Bengkalis menyatakan tanah Abdoellah Dang No. Persil 321 belum diganti rugi PT. CPI. Surat tersebut ditanda tangani Sekretaris Wilayah Daerah TK II Pemkab Bengkalis Drs. Helmy Mat. Dan foto copy surat Pemkab tersebut sudah di legis oleh Panitra PN Dumai tahun 2004 lalu.

Baca Juga :  Hingga Agustus, Rp130 Triliun Dana Asing Masuk ke Indonesia

Dari keterangan pihak ahli waris Abdoellah Dang Nasir Efendi menunjukkan bukti surat yang dilegis Panitra PN Dumai tersebut, termasuk surat asli tanah Abdoellah Dang sampai sekarang masih di pegang ahli waris dan foto copy surat asli tanah Abdoellah Dang itu juga sudah di legis Panitra PN Dumai tahun 2004. Sementara data lainnya yang mendukung kebenaran tanah Abdoellah Dang belum diganti rugi PT. CPI ada beberapa surat yang di terbitkan Kelurahan Tanjung Palas semasa Lurah M. Nurza dan semasa Lurah H. Yulizar, S.Sos intinya surat tersebut meminta PT. CPI untuk merealisasikan ganti tanah Abdoellah Dang. Surat Pemerintah Kel. Tanjung Palas itu di Register Camat Dumai Timur semasa dijabat Drs.Wan Fauzi efendi dan camat Kadarisan, S.Sos, kata Nasir Efendi.

Baca Juga :  Besok,Dinas Kesehatan Meranti Mediasi Pasien dan Manajemen Puskesmas Selatpanjang Kota

Pihak ahli waris juga memaparkan bahwa ada juga surat diterbitkan Pemerintah Kec. Dumai Timur terkait pengecekan tanah Abdoellah Dang. Bahkan IRTANAS (Inspektor Stabilitas Nasional) dari DPB Tingkat I Provinsi Riau tahun 1992, Kolonel Sucipto turun mengecek letak keberadaan tanah Abdoellah Dang yang berada di areal kerja PT. CPI berbatasan dengan areal kerja Kilang Pertamina. Pengecekan lokasi tanah yang jadi objek perkara, ketika itu Kolonel Sucipto melakukan pengecekan juga didampingi Staff Kantor Walikotatif Dumai, petugas dari PT. CPI Rumbai / Dumai, petugas dari PT. Pertamina Dumai di dampingi pegawai Kantor Camat Dumai Timur dan dari Kelurahan Tanjung Palas. Menurut Nasir Efendi, “Jika PT. CPI mengatakan tanah milik Abdoellah Dang tidak jelas” itu sudah keliru tegas cucu Abdoellah Dang itu. Karena itu dari beberapa bukti-bukti yang dipegang ahli waris termasuk surat asli tanah milik Abdoellah Dang yang jadi objek perkara saat ini dipegang ahli waris terang Nasir Efendi menutup pembicaraannya dengan wartawan TiraiPesisir.Com. (Rds)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses