Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Fokus Ornop Inhil,Ragukan Keberanian Bupati HM.Wardan Ganti Pejabat Bekinerja Buruk

Fokus Ornop Inhil,Ragukan Keberanian Bupati HM.Wardan Ganti Pejabat Bekinerja Buruk
Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir,H.Said Syarifuddin.

loading…


INHIL,TIRAIPESISIR.COM-Keberanian Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),HM.Wardan,untuk mengganti pejabat yang bekinerja buruk,diragukan. Hal itu bercermin,dari priode awal pasca terpilih 2013 lalu. Bahkan terlihat,ada pejabat dilingkungan Pemkab Inhil bukan saja bekinerja buruk,bahkan ada beberapa pejabat yang tidak loyal dan melawan,ternyata tidak diganti.

”Terus terang saja,saya ragu keberanian HM.Wardan untuk menggantinya. Bayangkan saja, lepas terpilih pada periode awal lalu,banyak pejabat yang melawan,bahkan menolak saat Wardan berkampanye waktu Pilkada,tapi tidak diganti meski kinerjanya buruk dan terang-terangan sudah menantang,”kata Sekjen Forum Komunikasi Organisasi Nonpemerintah (Fokus Ornop), Indra Gunawan kepada awak Media ini,Selasa (21/8/2018) lalu.

Indra menyinggung pejabat Inhil,yang menurutnya,sangat minim punya prestasi baik dimata publik,yang ada hanya menimbulkan masalah. Misalnya saja,ada oknum yang pernah bertugas di Dinas Pendidikan Inhil,lalu yang bersangkutan bermasalah dengan THR guru. Kemudian ketika si pejabat tadi pindah ke Dinas Perindag,bermasalah pula dengan lapak pedagang di tempat kerjanya yang baru.

Baca Juga :  Kapolres Inhil,AKBP Christian Rony,SIK,MH Resmikan Kantor Polsek Pulau Burung

“Bahkan,si oknum itu dikabarkan pernah memalsukan tanda tangan pimpinan media. Hebatnya,dari berbagai kasus yang pernah terjadi,yang bersangkutan tetap saja lolos dari jeratan hukum,sehingga ada anggapan yang bersangkutan manusia sakti yang kebal hukum,”ungkapnya.

Indra juga mengingatkan,beberapa waktu lalu peralatan Gemilang TV (televisi lokal) raib dan berpindah tangan jadi milik perorangan. Padahal,alat-alat tersebut dibeli dengan anggaran daerah,yang seharusnya menjadi tanggungjawab Kepala Dinas Kominfops.

”Dengan segudang masalah yang dilakukan pejabat tersebut,saya heran mengapa Bupati HM.Wardan masih juga menunjuk mereka. Lebih herannya lagi,kok sampai Bupati semacam takut mengganti mereka berdua,yang terus menimbulkan masalah,”tandas Indra.

Baca Juga :  Sempena HUT TNI ke-73,Kodim/0314 Inhil Gelar Bedah Rumah di Tembilahan

Belum lama,dilansir Media ini dari salah satu media lokal,Bupati Inhil,HM.Wardan mengatakan, telah mengantongi nama-nama pejabat eselon Pemkab Inhil yang kinerjanya buruk dan harus segera diganti dengan yang lebih baik. Meski belum menyebutkan kapan waktu yang tepat untuk melakukan mutasi pasca dirinya memenangkan Pilkada Inhil,namun ia memastikan waktu tersebut tidak akan lama lagi.

“Tunggu saja saat yang mengejutkan itu,yang jelas nama-nama-namanya sudah ada,”ucap Bupati.

Ia juga menerangkan,sudah tidak ada gunanya lagi bagi pejabat eselon yang merasa terancam akan dimutasi,untuk mengharapkan belas kasihan darinya,karena menurutnya,ia sudah memberikan waktu yang cukup untuk bekerja dengan baik.

Baca Juga :  Sat Res Narkoba Polres Inhil Amankan 1 Paket Sabu Dari Tangan Wen (29) di Tembilahan

“Penilaian kinerja itu sudah lama dilakukan,jadi sekarang tinggal action saja,lagi mengganti yang kinerjanya buruk dan tidak loyal itu,”kata Bupati.

Sebelumnya,Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil,H.Said Syarifuddin tidak ada menerangkan, kapan dan siapa orang yang akan diganti. Sebagai ketua Baperjakat,ia mengaku keputusan mutasi tetap disampaikan kepada Bupati selaku Kepala Daerah.

“Kita rasa wajarlah,ada mutasi dalam setiap organisasi pemerintah,itu evaluasi untuk perbaikan kinerja. Disamping bertujuan penyegaran,agar para pejabat bisa lebih berprestasi,”ujarnya. (zul)
Editor : Redaksi

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses