Sitename

Description your site...

Oktober 27, 2020

Eksekusi PT PSJ Rp5 Miliar, Penggiat Lingkungan Apresiasi Kejari Pelalawan

Eksekusi PT PSJ Rp5 Miliar, Penggiat Lingkungan Apresiasi Kejari Pelalawan
EKSEKUSI : Alat berat eskavator dikerahkan untuk menumbangkan pohon pohon sawit ilegal milik PT PSJ di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Eksekusi lahan ini sesuai perintah Mahkamah Agung.

loading…


PANGKALAN KERINCI, TIRAIPESISIR.COM – Penggiat Lingkungan hidup, Tommy Freddy Simanungkalit S.Kom, SH mengapresiasi langkah Kejari Pelalawan dalam melaksanakan eksekusi pidana pokok senilai Rp5 miliar terhadap PT Peputra Supra Jaya (PSJ).

“Kita sangat apresiasi terhadap langkah Kejari Pelalawan yang telah melaksanakan eksekusi pidana pokok senilai Rp5 miliar terhadap perusahaan itu,” katanya kepada TIRAIPESISIR, Sabtu (17/01/2020).

Menurut dia, eksekusi ini telah sesuai dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menjatuhkan vonis bersalah terhadap PT PSJ dalam kasus koorporasi penanaman dan pembibitan sawit tanpa izin di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga :  Antisipasi Dan Pengamanan Keberangkatan Suporter Jack Mania Ke GBK

“Saat ini petugas telah berhasil melakukan eksekusi dengan melakukan penumbangan tanaman kepala sawit sekitar 8 hektare di kawasan itu,” bebernya.

Prosesi eksekusi lahan seluas 3.323 hektare yang dirampas untuk negara ini melibatkan aparat Brimob Polda Riau, TNI serta Balai Gakkum Kementerian LHK. Eksekusi ini merupakan amar putusan MA atas PT PSJ yang membuka lahan perkebunan sawit tanpa izin. * (Denny)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses