Sitename

Description your site...

October 16, 2019

Dugaan Penghinaan Terhadap ‘Ulama’ Oleh Hafizan Abas,Pelapor Hadirkan Dua Orang Saksi ke Mapolres Meranti

Dugaan Penghinaan Terhadap ‘Ulama’ Oleh Hafizan Abas,Pelapor Hadirkan Dua Orang Saksi ke Mapolres Meranti
Foto : Redaksi/tiraipesisir.com

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Terkait dugaan penghinaan terhadap ‘Ulama’ melalui media sosial yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Meranti,Hafizan Abas, yang dilaporkan Arwan Saputra, Wakil Sekretaris mewakili Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Meranti pada tanggal 20 September lalu. Pelapor menghadirkan dua orang Saksi, Selasa (24/09/2019) ke Mapolres Meranti.

Hafizan Abas dilaporkan, karena diduga mengeluarkan pernyataan yang tidak menyenangkan di media sosial facebook sehingga menimbulkan kontrofersi sudah memasuki ketahap penyelidikan oleh pihak kepolisian didasari hadirnya dua orang saksi untuk diminta keterangan terkait permasalahan tersebut.

Saksi pertama yang dihadirkan berinisial SE, yang juga salah satu pemilik akun facebook yang mengetahui dan ikut komentar pernyataan akun Hafizan Abas di facebook.

Baca Juga :  Di Meranti, Kebakaran Rumah Kembali Melanda

“Benar, saya mengetahui dan ikut komen dalam stadmen akunnya Hafizan Abas,” terang SE menjelaskan.

Saksi juga menyayangkan komentar dari akun Hafizan Abas, menurutnya, Hafizan Abas seorang anggota dewan yang berasal dari partai yang pengurusnya banyak tergabung di Nahdatul Ulama baik di tingkat daerah maupun pusat.

“Saya pribadi sangat menyayangkan, Hafizan Abas kan pengurus dan anggota dewan dari PKB dalam pengurus daerah dan pusat, juga tergabung dalam pengurus Nahdatul Ulama,” urainya.

Ungkapan senada juga disampaikan saksi kedua berinisial BP yang juga ikut terlibat dalam kegiatan sholat Istisqa pada 19 September lalu.

Baca Juga :  Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi, Wabup Said Hasyim Minta Para OPD fokus Pada tiga Program Prioritas

Menurutnya, ungkapan akun Hafizan Abas berdampak pada proses pelaksanaan kegiatan, mengingat komentar disampaikan sebelum kegiatan sholat Istisqa berlangsung.

“Menurut saya, komen akun Hafizan Abas memiliki dampak dari tidak banyaknya jamaah yang hadir karena postingan yang di komen akun Hafizan Abas sebelum pelaksanaan Sholat,” terang dia lagi.

Saksi juga berharap agar masalah ini cepat selesai dan menemukan titik terang. “Saya berharap kasus ini cepat selesai dan menemukan titik terang,”ucapnya.

Terkait tentang kehadiran dua orang saksi, Wakil Sekretaris NU, Arwan Saputra membenarkan bahwa pihaknya menghadirkan dua orang saksi ke Mapolres Kepulauan Meranti saat di konfirmasi media.

Baca Juga :  Seorang Wanita Anggota Satpol PP Meranti Meninggal Tertabrak Di Halaman Kantornya

“Benar,kami selaku pelapor menghadirkan dua orang saksi ke Mapolres Kepulauan Meranti,” jelas Sarwan.

Selanjutnya, kata Sarwan, selaku pelapor pihaknya mendesak Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman, agar segera membentuk Tim Ahli Bahasa dan ITE untuk menyelesaikan kasus dugaan penghinaan ulama ini.

“Kami selaku pelapor mendesak dan meminta kepada Kapolres Meranti, AKBP Taufiq Lukman untuk segera membentuk Tim Ahli Bahasa dan ITE agar masalah ini cepat selesai proses hukumnya,”pungkasnya. (A01/09)
Editor : Redaksi

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses