Sitename

Description your site...

Maret 29, 2020

DPC MOI Meranti Utuskan 4 Pengurus Ikuti Rakernas Pertama di Jakarta

DPC MOI Meranti Utuskan 4 Pengurus Ikuti Rakernas Pertama di Jakarta

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Perwakilan Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akan ikut serta mensukseskan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama yang akan digelar 21-22 November 2019 mendatang.

Sedikitnya berjumlah 4 pengurus DPC MOI Kepulauan Meranti akan hadir di Gedung Kemensos Convation Hall, Kalibata Jakarta Selatan.

“Dari hasil rapat jajaran pengurus DPC MOI Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu di Sekretariat Jalan Teuku Umar, Selatpanjang. Telah disepakati 4 orang yang akan menghadiri Rakernas, kemudian di tindak lanjuti dengan melakukan koordinasi dengan DPW MOI Riau,” kata Ketua DPC MOI Meranti Defriyanto, Jumat (15/11/2019).

Dikatakannya, keikutsertaan DPC MOI pada rakernas tidak terlepas untuk mensukseskan perhelatan Rakernas MOI se-Indonesia.

“Alhamdulillah, keempat nama tersebut sudah kita ajukan ke DPW MOI Riau dan dilampirkan ke Panitia Pelaksana Rakernas,” bebernya.

Hal sama juga diutarakan Sekretaris DPC MOI Kepulauan Meranti Edi Saputra Amd. Kom bahwa keempat pengurus yang akan mengikuti Rakernas yakni, Ketua DPC MOI Kepulauan Meranti Defriyanto, Bagian Litbang Dhamean Hs, Bagian Humas dan Lembaga Andi Kurniawan dan dirinya sendiri.

Baca Juga :  Anak Anak TK Yayasan Permata Selatpanjang Ikuti Pelatihan Memadamkan Api

Sesuai jadwal, terang dia, keempat peserta rakernas MOI perdana asal Kepulauan Meranti ini akan berangkat dari Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti menuju jakarta via bandara Hang Nadim Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 19 November 2019.

“Tepatnya hari Selasa pagi sekitar pukul 07.15 Wib kita berangkat dari pelabuhan Tanjung Harapan Kota Selatpanjang dengan menaiki kapal ferry dengan massa perjalanan laut lebih kurang 4 jam. Setelah itu, dilanjutkan menuju bandara Hang Nadim sesuai jadwal keberangkatan pukul 14.15 Wib via pesawat,” terangnya.

Sebagaimana keterangan pers Dewan Pimpinan Pusat Media Online Indonesia (DPP-MOI) Jum,at,(15/11/2019) melalui Sekretaris Jendral Yusuf Rizal,Rakernas perdana ini bertujuan atau menginginkan peranan stategis dalam memberantas pemberitaan HOAX, Intoleransi, dan Radikalisme.

Baca Juga :  Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni, Masyarakat Suku Akit Ucapkan Terima Kasih Pada Wakil Bupati Harap Terus Berlanjut

“Kita ingin peranan Media Online Indonesia mendapat fungsi strategis untuk memberangus HOAX, Intoleransi dan Radikalisme,” tegasnya.

Jusuf Rizal yang sekaligus sebagai Presiden LIRA ini mengatakan MOI sudah siap untuk melakukan verifikasi dan faktualisasi ke Dewan Pers, ia menjelaskan MOI juga sekarang memiliki 296 Media Online yang sudah berbadan hukum.

“Kita sudah siap jadi konstituen Dewan Pers dengan mengadakan verifikasi dan faktualisasi keberadaan anggota Media online di Dewan Pers, karna kita sudah memiliki 296 Media yang berbadan hukum,” jelasnya lagi.

“Walau MOI masih seumur jagung dan memasuki HUT ke-1, tapi kita ini siap dengan mengikuti dengan berbagai kebijakan dari Dewan Pers termasuk UKW,” sambungnya.

Tidak sampai disitu Jusuf Rizal juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal Dapari yang langsung membuka UKW PWI dan MOI lalu.

“Ini penghargaan luar biasa yang tidak ternilai karena dukungan beliau hubungan kemitraan kelembagaan di dunia Pers dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya lagi

Baca Juga :  Ketua Projo dan Srikandi Jokowi-Ma’ruf Amin Meranti Kunjungi Rumah Warga

Selain Rakernas MOI ke – I, MOI juga akan menggelar Seminar Nasional dari seluruh Masyarakat Pers untuk memberangus HOAX, intoleransi dan Radikalisme,Seminar nasional ini kalau tidak ada halangan akan dibuka resmi Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Pertemuan Pers MOI akan membahana karena dihadiri 1000 wartawan online, pimpinan dan pemilik media online dan juga kominfo, dan akademi dan PWI serta Dewan Pers.

Dan di Rakernas MOI ini juga akan dibuat Memorandum Of Understanding (MOU) antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dengan DPP MOI sebagai penyelenggara Uji Kompetensi Wartawan,Dengan MOU ini maka akan digelar UKW serentak di seluruh Inonesia dan bukan hanya di DKI Jakarta.(Bag Litbang DPC MOI Meranti).

Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses