Sitename

Description your site...

September 20, 2020

DLH labuhanbatu Gelar kegiatan penanaman pohon.

DLH labuhanbatu Gelar kegiatan penanaman pohon.

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu, menggelar kegiatan penanaman pohon 19/02/2019 di sekitar Jl.Sisingamangaraja, Ujung Bandar, Kec. Rantau Selatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu H.Kamal Ilham, kepada media online Tiraipesisir.com menuturkan, kegiatan ini merupakan rutinitas dalam rangkaian gotong royong dan bersih-bersih lingkungan yang mereka lakukan setiap Jumat. Bersamaan dengan itu juga dilakukan penanaman pohon Ketapang.

“Dinas LH berupaya melestarikan lingkungan hidup dan telah menanam pohon yang bernama pohon Ketapang sebanyak 30 pohon setiap hari Jumatnya disekitaran jalan besar, mulai dari jalan besar Aek Tapa Masjid Al-Ikhlas Agung sampai menuju Jl. SM Raja Ujung Bandar sepanjang 1,5 kilometer, kita tanam dikirim kanan badan jalan” terangnya.

Baca Juga :  Ketua KPU Labuhanbatu Imbau Warga Kenali Warna Kertas Suara Pemilu

Selain itu, kata Kamal, penanaman pohon Ketapang ini juga bertujuan untuk menambah keindahan wilayah Kota Rantauprapat.

“Kalau tidak sekarang kita mulai menjaga lingkungan hidup kita, kapan lagi. Dan, saya meminta serta berharap kepada warga masyarakat, agar dapat bersama sama menjaga, apa yang telah kita tanam tersebut dan jangan dirusak ” imbau Kamal.

Kepala Dinas LH Pemkab Labuhanbatu itu, juga meminta kepada pihak Dinas Perkim agar memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyiraman pohon-pohon yang baru ditanami tersebut, agar terawat dan tetap hidup untuk lingkungan kita semuanya, agar tetap terjaga.

Baca Juga :  Kepolisian Lakukan OTT di Labusel

“Kan ada truk tangki kita milik Pemkab, yang setiap pagi hari dan sore melakukan penyiraman taman taman bunga didalam kota Rantauprapat Saya harapkan, agar petugas penyiraman taman itu, jangan lupa untuk menyiram pohon-pohon Ketapang yang baru kita tanam tersebut. Kalau tidak disiram, ya bakalan mati pohonnya” tutupnya.(B06/09)

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses