Sitename

Description your site...

Oktober 20, 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Merbau Panen Jagung di Lahan Kampung Tangguh

Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Merbau Panen Jagung di Lahan Kampung Tangguh

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sebagai upaya dalam menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Merbau melaksanakan kegiatan panen jagung di lahan Kampung Tangguh, tepatnya di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten kepulauan Meranti, Kamis (08/10/2020).

Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan SH saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, giat ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam menjaga ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini diperlukan gerakan yang positif dan bernilai baik bagi kelangsungan hidup masyarakat kedepannya.

Baca Juga :  Desa Sungai Tohor Barat Salurkan BLT-DD Tahap II, Bhabinsa Selalu Lakukan Pengawasan

“Tidak hanya jagung yang bisa menjadi alternatif masyarakat kedepan, apapun bentuk tanaman yang menghasilkan nilai guna dalam menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat tentunya perlu dilakukan dan terus diupayakan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

“Kita tadi telah melaksanakan panen jagung sebanyak 500 Kg yang selanjutnya kita bagikan secara gratis kepada masyarakat setempat demi kepentingan bersama. Semoga hal ini paling tidak bisa sedikit membantu kebutuhan pangan di masyarakat saat Pandemi Covid-19,” sambungnya.

Baca Juga :  Sudah Masuk Hari ke-3 Pendistribusian BBM Jenis Premium Bersubsidi Belum Normal di Selatpanjang

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas dan semoga berkat kerjasama kita semua wabah virus corona ini cepat berlalu khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Kecamatan Merbau kedepan.” Tutup Kapolsek Sahrudin Pangaribuan.

Sebagai informasi, panen kali ini dihadiri juga, Kapolsek Merbau IPTU Sahrudin Pangaribuan SH, Sekcam Tasik Putri Puyu, T. Mahadar, Kanit Binmas Polsek Merbau, BRIPKA Mardoni, personil Polsek Merbau, Babinsa Desa Bandul Pelda A. Nababan, Kades Bandul Zahri, KSOP Tanjung Buton Wilker Desa Bandul, Mustafa, Ketua beserta anggota Kelompok Tani Desa Bandul dan komponen lainnya.(B015/09)

Baca Juga :  Mengenal “Mahmuzin Taher” Seorang Pengusaha Sukses : Orang Awam,Anak Pesisir Desa Lalang Tanjung,Putra Daerah Balon Bupati Meranti

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses