Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Kapten Ruslan Dikebumikan Di Selatpanjang

Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Kapten Ruslan Dikebumikan Di Selatpanjang
Posted by:

 

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Genap seminggu proses pencarian hilangnya Ruslan yakni Kapten Kapal TB KP 11 yang tenggelam di perairan Kalimantan Barat beberapa hari lalu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

 

Setelah ditemukan, jenazah Alm. Kapten Ruslan dipulangkan ke pihak kelurga, Jumat (7/7/2017) tadi malam. Jenazah Kapten Ruslan tiba di rumah duka, Selatpanjang, Meranti setelah menempuh perjalanan jauh melalui rute Pontianak-Batam (jalur udara), lalu Batam-Selatpanjang (jalur laut) sekitar pukul 19.30 Wib.

 

Diiringi isak tangis keluarga, jenazah Kapten Ruslan langsung dishalatkan di mesjid Agung Darul Ulum untuk seterusnya dimakamkan di TPU Pusara Kelurahan Selatpanjang Timur.

Baca Juga :  Kabar Buruk,RTRW Riau Batal Disahkan

 

Proses pemulangan jenazah korban dari Kalimantan hingga ke rumah keluarga korban ini dilakukan oleh pihak perusahaan dimana Ruslan bekerja dan dibantu juga oleh komunitas PPI (Pergerakan Pelaut Indonesia ) Provinsi Kepulauan Riau dengan didampingi Manager Oprasional PT. Pelayaran Indo Perkasa, Luky yang langsung ikut mengantar korban ke tempat peristirahatan terahkir.

 

Sementar itu proses santunan terhadap keluarga korban (istri dan ketiga anak) Alm Kapten Ruslan yang ditinggalkan dan hak hak korban akan diserahkan langsung ke pihak kelurga oleh PT, Pelayaran Indo Perkasa.

Baca Juga :  Sudah Diamankan : Ada Orang Nyusup Kedalam Istana Negara,Ikuti Informasinya

 

Mewakili perusahaan Luky selaku Manager Operasianal menjelaskan santunan akan segera direalisasikan sambil menunggu hasil keputusan kantor pusat perusahaan di Pekanbaru karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti administrasi.

 

“Sesuai dengan aturan yang berlaku, tentu kami upayakan secepat mungkin untuk realisasikannya,” tegas Lucky kepada Media ini.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapal Tugboat TB. KP. 11 bermuatan sektar 3.000 kubik kayu akasia yang berlayar dari Kalimantan Barat menuju Putong, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jum’at (30/6/2017) lalu sekitar pukul 03.00.wib dini hari,tenggelam di perairan Batu Ampar Padang Tikar Kalimantan Barat, Indonesia.

Baca Juga :  TANAH ABDOELLAH DANG BELUM DIGANTI RUGI PT.CPI.DIKETAHUI INSPEKTORAT PEMKAB BENGKALIS,CAMAT DUMAI TIMUR DAN IRTANAS DPB GUBERNUR KEPALA DAERAH TK. I

 

Enam dari tujuh awak kapal TB. KP11 berhasil selamat dalam kejadian tersebut. Sementara 1 awak yakni kapten kapal, Ruslan (42) berasal dari Selatpanjang, hingga kini belum ditemukan, Sedangkan Heri (25) salah satu crew kapal yang juga berasal dari Selatpanjang berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke laut.(Dhamean)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses