Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Diskominfotik Bengkalis, Membentuk Tim Pemantau Informasi Media Daring dan Media Sosial Pelayanan Informasi Publik

Diskominfotik Bengkalis, Membentuk Tim Pemantau Informasi Media Daring dan Media Sosial Pelayanan Informasi Publik

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis membentuk Tim Pemantau Informasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada Media Daring dan Media Sosial sesuai dengan tugas dan fungsi Diskominfotik untuk melaksanakan pemantauan di Bidang Media Komunikasi Publik serta Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik.

Diserahkan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Achyan penyerahan Surat Keputusan (SK) Tim Pemantauan ini dilakukan di halaman Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Jum’at 8 Februari 2019.

Diketuai oleh Achyan dan Sekretaris Dani Syofian, 13 orang anggota tim Pemantau Media Daring dan Media Sosial terdiri dari Nasril, Zulkifli, ST, Jhon Hendrizal, Zulkifli, Darmawanto, Muhammad Erwin, Ayu Erlina, Afriyansyah, Babam Suryaman, Syafri Yadona, Zulfah Leni, Wan Muhammad Arrival, serta Silvia Roza.

Baca Juga :  Dibengkalis, Ini Manfaat Adanya Yelow Box Junction

Sesuai SK Nomor: 3.18/Kpts.SDKI/2019/66 yang di tandatangani Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri tanggal 29 Januari 2019, tugas Tim Pemantauan Media Daring dan Media Sosial yakni memantau segala bentuk informasi publik pada Media Daring maupun Media Sosial yang berkaitan dengan kebijakan,program dan kegiatan yang dilaksanakanPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Kemudian menganalisis dan menyiapkan bahan yang dibutuhkan atas segala bentuk informasi publik yang berkaitan dengankebijakan, program dan kegiatan di MediaDaring maupun Media Sosial yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis yang memerlukan klarifikasi/hak jawab sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,untuk selanjutnya disampaikan/diteruskan kepada Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Suara Emas Nanda “Armada” Pukau Bupati Amril

Kabid Achyan mewakili Kadis Johansyah yang saat ini sedang melaksanakan dinas ke Bathin Solapan dalam rangka Musrenbang, berharap Tim Pemantauan Media Daring dan Media Sosial yang disebutnya Tim 15 ini dapat melaksanakan tugas-tugas yang telah tercantum dalam SK dengan baik.

“Yang paling penting Tim 15 harus kompak, saling berkoordinasi dalam mengklarifikasi atau memberikan jawaban terhadap pemberitaan yang beredar di Media Daring maupun Media Sosial,” ucap Achyan dalam acara penyerahan SK Tim 15.

Baca Juga :  Terkait,Tunda Bayar ADD Tahun 2017,Johansyah : Orang Makan Nangka Kita Dapat Getahnya

Memiliki jam kerja ekstra, Tim 15 ini dituntut untuk memantau perkembangan informasi setiap saat tanpa mengenal hari libur.

“Siang malam harus dipantau, juga hari libur seperti Sabtu dan Minggu jangan sampai melewatkan apa-apa informasi yang beredar di masyarakat,” terang Achyan. (ER/B010/09)

Sumber : Diskominfotik

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses