Sitename

Description your site...

Juli 5, 2020

Disamping Tugas Pokok, Babinsa Tetap Tingkatkan Patroli Karhutla Dan Sosialisasi

Disamping Tugas Pokok, Babinsa Tetap Tingkatkan Patroli Karhutla Dan Sosialisasi
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam melaksanakan tugas komando, teritorial disamping tugas pokok, Babinsa juga mempunyai tanggung jawab di wilayah binaanya supaya tidak terjadi Karhutla.

Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi bersama kodim 0303/Bengkalis serda Turyoko, melaksanakan Sosialisasi karhutla, salah satu pencegahan untuk terbebas dari kabut asap khususnya di Desa Telaga baru, Kecamatan Rangsang Barat, kabupaten kepulauan Meranti, Selasa 2 Juni 2020.

Serda Turyoko mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini perlu di laksanakan guna pencegahan Karhutla, dimana masyarakat tidak boleh membersihkan lahan dengan cara dibakar.

Baca Juga :  Seorang Wanita Anggota Satpol PP Meranti Meninggal Tertabrak Di Halaman Kantornya

Kita minta kepada masyarakat agar selalu sama-sama menjaga lingkunganya bebas asap.

“Diharapkan masyarakat juga mengerti kalau daerah gambut rawan akan terjadi kebakaran karena kebakaran pada umumnya terjadi karena kelalaian manusia.”ucap Serda Turyoko.

“Disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,” katanya lagi.

Untuk itu lanjunya, sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :  Anggota Komisi II DPRD Meranti,Dedi Putra,S.Hi Hadiri Penyerahan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran

“Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan covid-19 terus aktif mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Babinsa.”tambahnya lagi.

Kegiatan sosialisasi ini juga disambut baik oleh masyarakat, dengan kegiatan ini masyarakat paham akan bahaya karhutla.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan, supaya tersedia udara segar untuk kesehatan.”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses