Sitename

Description your site...

Oktober 30, 2020

Dinsos P3KB Meranti Gelar Semiloka Komunitas Adat Terpencil

Dinsos P3KB Meranti Gelar Semiloka Komunitas Adat Terpencil
Dinsos P3KB Kepulauan Meranti saat menggelar Semiloka Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kabupaten Kepulauan Meranti,Rabu (17/7/2019),bertempat di Aula Dinsos P3KB Kepulauan Meranti. Foto : arif/A01/09.

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3KB) Kepulauan Meranti menggelar Semiloka Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (17/7/2019), bertempat di Aula Dinsos P3KB Kepulauan Meranti.

Turut hadir, Sekda Kepulauan Meranti, H.Yulian Norwis,SE,MM, Kepala Dinsos P3KB Kepulauan Meranti, Asroruddin, Narasumber dari perguruan tinggi dan narasumber dari Provinsi.

Kegiatan tersebut dalam rangka Membangun sinegritas Pemberdayaan komunitas adat terpencil (KAT) yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, sesuai Berdasarkan surat Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Peraturan Presiden No 186 Tahun 2014 Tentang Pemberdayaan Sosial Terhadap Komunitas Adat Terpencil.

Baca Juga :  Bupati Irwan Lepas Penyaluran Bantuan Bakti Sosial Polres Meranti Untuk Warga Miskin dan Terdampak Covid-19

Acara dibuka langsung oleh Sekda Meranti, H.Yulian Norwis, dan di ikuti sekira 30 orang peserta dari OPD terkait dan perangkat Desa.

“Semiloka ini merupakan tahapan dari pemetaan sosial komunitas adat terpencil,” ujar Yulian.

Lebih lanjut,Sekda mengatakan, pemetaan yang dilakukan dengan penjajakkan awal. “Dimana komunitas suku terpencil di kepulauan Meranti kita petakan, setelah itu kita lakukan studi kelayakan baik rumah huniannya,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan surat Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Peraturan Presiden No 186 Tahun 2014 Tentang Pemberdayaan Sosial Terhadap Komunitas Adat Terpencil, telah jelas bahwa untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosial Komunitas Adat Terpencil (KAT) diperlukan dukungan dan kerjasama keterpaduan pemberdayaan dengpwran aktif instransi yang terkait, dan dunia usaha.

Baca Juga :  Bertahun-tahun, Ternyata Koperasi Mangrove Meranti Lestari Gunakan Legalitas Fiktif

“Oleh karena itu, pada kegiatan semiloka ini beberapa instansi yang terkait dengan mensejahterakan KAT ikut serta dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama yang berkelanjutan serta membangun,” kata Sekda. (A01/09)
Sumber : Humas Pemkab Meranti.

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses