Sitename

Description your site...

September 18, 2019

Dinilai Tidak Mematuhi Camat,Kades Tj Peranap Tetap Saja Akan Operasikan Kilang Sagu

Dinilai Tidak Mematuhi Camat,Kades Tj Peranap Tetap Saja Akan Operasikan Kilang Sagu






Penulis : Dhs/Misjan

Meranti,TiraiPesisir.Com – Kepala Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Iswandi alias Nutih, tetap ngotot membangun kilang sagu dan mengoperasikannya, meski tidak memiliki izin dan mendapat tentangan dari warga sekitar.

Iswandi alias Nutih ketika dikonfirmasi melalui selulernya dengan lantang mengatakan tetap tidak akan memindah atau membongkar kilang sagu yang dibangun melalui dana DDS di depan sekolah dengan izin pinjam pakai.

“Sesuai dengan Peraturan Presiden Jokowi, kita tidak perlu takut, kecuali kita berbuat salah atau korupsi. Tidak boleh ada pihak yang mengintervensi. Kita tetap optimis melanjutkan kilang sagu tersebut, dan kita susah melakukan MoU dengan pihak sekolah,” sebutnya.

Baca Juga :  Wow... Dengan Booking Fee 5 Juta DP 10% Bisa Miliki Apartemen Milik BJ.Habibie "Meisterstadt Pollux Habibi" Kepulauan Riau-Batam

Dikatakan Nutih, kilang sagu ini kilang sagu kecil yang tidak harus mendapat izin operasional dari manapun.

“Kita tidak bisa mengatakan kalau nantinya kilang sagu itu dioperasikan diluar jam sekolah tidak optimal, masyarakat yang mempunyai satu atau dua batang sagu tidak bisa dapat dijual di kilang pabrik sagu yang lain bisa dijual dikilang sagu desa,” beber Nutih.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Drs H Irmansyah menjelaskan bahwa, mendirikan kilang sagu yang baru ketentuanya selain harus ada persetujuan dari masyarakat setempat.

Baca Juga :  Kabid PMD Meranti,Darwis,S.IP,MM : Bimtek SISKEUDES 2018,Pemantapan Sistem Pelaporan Data Pengelolaan Keuangan Desa

Kesepakatan pinjam pakai lahan dengan pemilik dan pihak sekolah jika keberadaannya berdekatan dengan sarana pendidikan, kemudian persetujuan atau diketahui oleh camat.***








Bagikan berita ini
Tags: , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses