Sitename

Description your site...

Oktober 24, 2020

Dinas Peternakan Labuhanbatu,Vaksinasi Rabies Bagi Hewan Peliharaan

Dinas Peternakan Labuhanbatu,Vaksinasi Rabies Bagi Hewan Peliharaan

loading…


Dinas Peternakan Labuhanbatu,Vaksinasi Rabies Bagi Hewan Peliharaan

Liputan : Oktavianus

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Terhitung mulai kemarin,Dinas Pertenakkan Labuhanbatu lakukan vaksinasi kesejumlah hewan peliharaan masyarakat dan vaksin rabies kepada hewan yang dianggap berbahaya jika sudah menggigit salah satunya hewan Anjing.

Selian pemberian vaksin juga dilakukan sosialisasi bahaya penyakit-penyakit hewan berbahaya dan berabies kepada sejumlah pemilik hewan peliharaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Dimana kita ketahui oleh karena gigitan anjing yang menimbulkan rabies dapat membuat si pasien meninggal dunia dan juga gila karna virus Rabies sangat berbaya.

Baca Juga :  Pemkab Labusel Ajak Insan Pers se Labusel Buka Puasa Bersama

Kabid Keswan Disnak Labuhanbatu Rosmalinda Saragih mengatakan,dirinya bersama tim sengaja turun langsung dibeberapa Kecamatan diantaranya di Sidorejo Kecamatan Bilah Hulu,Sigambal Kecamatan Rantau Selatan,Jalan Huta Ginjang Kecamatan Rantau Utara.

Menurut dia,pemberian vaksin ini bertujuan kepada hewan yang dipelihara masyarakat, dimana Disnak Labuhanbatu melakukan penyuntikan sekaligus memberikan sosialisasi masalah rabies.

Selanjutnya,kata Rosmalinda,pemberian vaksin ini oleh Disnak Labuhanbatu adalah merupakan hal terbaik yang dilakukan kepada hewan peliharaan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi kepada masyarakat, seperti hewan Anjing,lembu,ayam dan kambing agar jangan menyebar luas penyakit yang di derita hewan-hewan tersebut.

Baca Juga :  Plt Bupati Labuhanbatu : Asian Games 2018 diharapkan Menjadi Kado Terindah diHUT RI Ke- 73

Kemudian,pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan hewan peliharaanya ke Dinas Peternakan supaya hewan peliharaan dapat terjaga kesehatannya dan tidak menyebar luas ke hewan lain yang ada di sekitar wilayah tersebut.

“Kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan hewan sangat penting, Dinas Perternakan juga melayani keluhan masyarakat yang hewannya terkena penyakit seperti Rabies,Plu burung dan penyakit hewan lainnya”, jelasnya.***

Editor : Dhamean

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses