Sitename

Description your site...

Mei 28, 2020

Dinas Perizinan Meranti Tidak Tau Menau APMS Alah Air Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak,KSOP Berikan Izin Olah Gerak

Dinas Perizinan Meranti Tidak Tau  Menau APMS Alah Air Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak,KSOP Berikan Izin Olah Gerak

APMS Jalan Alah Air Selatpanjang Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak.

Dinas Perizinan Meranti Tidak Tau Menau Karena Itu Urusan Dinas Perhubungan.

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kegiatan bongkar muat BBM milik Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) UD.ENDRI SUKAMTO HALIM di pelabuhan tidak resmi di jalan dorak selatpanjang mendapat sorotan dari masyarakat dan LSM. Pasalnya,aktifias tersebut membahayakan keselamatan jiwa manusia dan menyalahi ketentuan perizinan.

Mesti menyelahi ketentuan karena tidak menggunakan pelabuhan khusus untuk bongkar BBM, namun aktifitas bongkar muat memanfaatkan pelabuhan tikus di sebelah warung kedai kopi milik warga dorak itu tetap berlangsung tanpa adanya teguran dari pihak kepolisian dan Adpel selatpanjang kabupaten kepulauan meranti.

Zainuddin Hs.S.Sg Ketua Koordinator Wilayah Riau Lembaga Independen Pembawa Suara Pemberantas Korupsi Kolusi Kriminal Ekonomi (Lembaga IPSPK3-RI) mengatakan,penggunaan pelabuhan tikus untuk bongkar muat BBM sangat rentan bahaya kebakaran.

Baca Juga :  Kapolres Meranti : Tidak Kasi Ampun Terhadap Pelaku Narkoba

“Siapa yang bertanggungjawab  kalau terjadi musibah kebakaran dan menimbulkan korban jiwa. Tolong kepada aparat terkait bisa mencegah ini jangan sampai terjadi. “Kegiatan didepan mata bersama tapi dibiarkan saja,” ujar Zainuddin berang.

Zainuddin menjelaskan sesuai dengan ketentuan kegiatan bongkar muar BBM oleh APMS harus menggunakan pelabuhan khusus (pelsus) dan harus mendapat ijin dari dari pihak terkait.

Ia mempertanyakan, izin apa yang dikantongi APMSs/SPBU di jalan alah air selatpanjang itu,sehingga mereka berani melakukan kegiatan bongkar muat di pelabuhan tikus itu. Ia akan mengecek izin pelabuhan itu, termasuk izin pemanfaatan bongkar muat BBM oleh SPBU tersebut.

Baca Juga :  DPC Demokrat Meranti Salurkan APD Guna Pencegahan Virus Corona atau Covid-19

Jika tidak ada izin, ia secara resmi akan melaporkan pada pihak berwajib tentang penyalahgunaan pelabuhan. Sebab aktivitas di pelabuhan tersebut mengancam  keselamatan masyarakat disekitar pelabuhan tersebut.

Aguan yang mengaku sebagai pengawas operasional bongkar BBM di SPBU/APMS yang terletak di jalan alah air selatpanjang itu kepada TIRAIPESISIR.COM menantang ketika dikonfirmasi,Kamis (23/06/2017) terkait bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak itu. “Tanya saja ke syahbandar dan petugas P3 kenapa mereka memberikan izin bongkar BBM kita di dorak itu. Selain itu,agar anda tau pemilik SPBU ini kawan dekatnya bupati meranti ini,”gertak aguan dengan dana sombong.

Ia juga mengatakan,pihaknya sekarang sudah mau membangun pelabuhan khusus tempat bongkar BBM mereka,tapi untuk pengurusan surat-surat di dinas perizinan meranti ini berbelit-belit. “Birokrasi di meranti ini berbelit-belit,”kata aguan dengan nada mengejek.

Baca Juga :  Indonesia Akan Membeli Pesawat Sukhoi 35 Buatan Rusia

Kadis Perizinan Kabupaten Kepulauan Meranti,Ariady ketika dikonfirmasi,Senin (10/7/2017) di ruang kerjanya terkait izin bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak itu mengatakan,bahwa pihaknya tidak tau menau tentang izin bongkar BBM itu,karena itu urusan Dinas Perhubungan. “Saya tidak tau menau tentang izinnya itu,itu urusan Dinas Perhubungan,tegas Ariady.

Sementara KSOP Selatpanjang,Usman kepada TIRAIPESISIR.COM mengatakan,bahwa pihaknya ada memberikan izin olah gerak bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak itu.”Kita ada berikan izin olah gerak bongkar BBM disitu,dan kita ada lakukan pengawasan,tapi tidak 24 jam,dan ada terjadi masalah itu tanggungjawab perusahaan.(Red & Darma )

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses