Sitename

Description your site...

Juli 11, 2020

Didalam Menghadapi Covid-19, Bhabinsa Tetap Laksanakan Patroli Rutin Demi Cegah Karlahut

Didalam Menghadapi Covid-19, Bhabinsa Tetap Laksanakan Patroli Rutin Demi Cegah Karlahut

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Giat Patroli Karlahut, Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Dandim 0303/Bengkalis Koptu Herman S Melaksanakan Patroli Karlahut di Desa Teluk buntal, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin 15 Juni 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinsa Tanjung sari, Seperangkat desa Teluk buntal dan damkar.

Didalam menghadapi wabah Covid-19 Bhabinsa koramil 02/Tebing Tinggi tetap melaksanakan patroli karhutla di desa Teluk buntal agar desa kondusif aman dari kebakaran dan tidak menambah kepanikan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Usai Apel HUT Meranti Ke-9, Camat Resmikan Festival Golek Tual Sagu

Saat dikonfirmasi awak media, Koptu Herman S mengatakan, patroli yang dilakukan ini sebagai bentuk antisipasi adanya gejala yang ditimbul sehingga berdampak pada kebakaran.

“Kita melakukan pemantauan ini, sebagai upaya mengantisipasi sejak dini akan terjadinya karlahut, yang mana giat ini kita laksanakan diseluruh wilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi,”ujarnya.

“Selain memantau adanya titik api pada daerah patroli, kita juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut,”ujarnya lagi.

Baca Juga :  Sat Resnarkoba Bekuk Tiga Tersangka Narkoba Di Meranti

Giat ini juga mendapat sambutan baik dari masyarakat, menurut mereka dengan adanya patroli ini sangat membantu masyarakat dalam resiko terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Desa Telul Buntal, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses