Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Di Meranti, Proyek PL Provinsi Riau Dikerjakan Tanpa Papan Plang,Kepala Tukang Caci Maki Wartawan

Di Meranti, Proyek PL Provinsi Riau Dikerjakan Tanpa Papan Plang,Kepala Tukang Caci Maki Wartawan
Posted by:

 

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Sudah dikerjakan tanpa papan plang nama,proyek Pengerjaan Langsung (PL) melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau terkesan siluman. Sabtu (08/07/2017). Berlokasi dijalan kencana Kelurahan Selatpanjang Selatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Pembangunan jalan yang bersumber anggaran bankeu (Provinsi) itu secara terang terangan tidak memasang papan plang. Dilokasi pengerjaan konsultan pengawas maupun pihak Pelaksana juga tidak berada ditempat.

Dari pantauan media ini dilapangan paket pengerjaan yang diperkirakan panjang 177 Meter, lebar 2,5 Meter dan tinggi 5 Cm Pelaksana CV MAJU JAYA yang mengerjakan pembangunan secara asal asalan terlihat jelas badan pinggir jalan tinggi dan bagian tengah condong turun kebawah sehingga diduga bagian tengah jalan dibangun tidak sesuai bestik.

Baca Juga :  Reskrim Polres Bengkalis Ringkus 4 Orang Pelaku Curanmor

Anehnya lagi, paket PL Provinsi Riau tersebut tidak diketahui oleh Lurah,RT/RW setempat.

“Setelah rekan media memberitahu adanya proyek masuk barubsaya mengetahui, Kalau tidak mungkin saya tidak tau,” ujar Lurah saat ditemui dilokasi pekerjaan jalan kencana Selatpanjang Selatan jum’at (07/07) sore.

Setelah berjam menunggu, Agus yang mengaku sebagai Kontraktor Pelaksana beserta Wira Konsultan Pengawas didampingi Salah satu Oknum Polisi mendatangi lokasi pengerjaan dan mengakui bahwa pembangunan jalan tersebut bersumber dana Provinsi.

“Memang salah kita tidak menggunakan papan pelang,” ucap Wira lantang dihadapan Lurah,RT/RW setempat.

Begitu pula dengan Agus ia mengaku dari awal pekerjaan Papan Pelang nama melaui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau itu berada di Pekan Baru.

Baca Juga :  Wabup Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Riau 2020, Pejuangkan Alokasi Anggaran Provinsi Bangun Meranti

“Papan Plangnya tidak ada disini tapi dipekan baru,” kata Agus.

Ketika ditanya kenapa dia (Agus) membawa Oknum Polisi saat media ini mendatangi lokasi pengerjaan.

“Polisi ini kawan,kebetulan ketemu dirumah makan makanya sekalian saya bawa kesini,” kilah Agus terlihat ketakutan ketika Selatpanjangpos beranggapan bahwa ia mencoba menakuti Wartawan dengan cara membawa Oknum Polisi dengan menggunakan Seragam Dinas.

Sementara,Said Efendi kepada media ini menjelaskan PL itu miliknya dan ia mengatakan polisi tersebut untuk menjaga keamanan saja.

“Itu PL saya sama Ayong, Agus tidak mengetahui apa apa soal itu dia orang baru diproyek ini dan Polisi untuk keamanan,” ungkap Said.

Baca Juga :  Helikopter TNI AD yang Jatuh di Kalasan Angkut 6 Orang, 3 Tewas

Untuk membuktikan kebenaran sesuai ucapan pelaksana pengerjaan bahwa mereka akan memasang papan plang nama. Namun,sangat disayangkan Sabtu (08/07) pukul 14.30 wib media ini mencoba mendatangi lokasi pengerjaan dan Konsultan Pengawas serta Kontraktor tidak terlihat berada ditempat.

Bahkan, Kepala Tukang (Mandor) mengeluarkan kata kata tidak sepantasnya dan mengusir Wartawan dari lokasi pekerjaan.

“Apa lagi kalian cari disini, Kalau mau cari Konsultan atau Kontraktor cari dikantornya sana ! Jangan disini, Sekarang lebih baik kalian pergi kalau tidak aku tidak segan segan memukul kalian,” kata Kepala Tukang itu sembari menaikkan tangan seakan ingin memukul awak media dan mengucapkan kata kata kotor.( Dhame/Tommy)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses