Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Desa Telaga Baru Rangsang Barat Gunakan dana DDS 2017 Bangun Bodi Jalan Kebun Milik Pribadi Warga

Desa Telaga Baru Rangsang Barat Gunakan dana DDS 2017  Bangun Bodi Jalan Kebun Milik Pribadi Warga

Liputan : Redaksi

Minggu,(10 Juli 2017)

Kades Desa Telaga Baru Gunakan Dana Desa 2017 Bangun Badan Jalan Untuk Kebun Pribadi Warga.

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti disinyalir gunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 tahap I membangun badan jalan untuk kebun pertanian milik pribadi beberapa orang warga di Dusun Karet dan Dusun Kelapa Desa Telaga Baru.

Pantauan TIRAIPESISIR.COM di lokasi pekerjaan,Minggu (09/7/2017) ada dua lokasi pembangunan badan jalan kebun pribadi warga,yang biayanya menggunakan dana DDS tahun 2017 yakni di Dusun Karet dan Dusun Kelapa sebesar lebih kurang Rp 40 Juta. Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan fisik lainnya kelihatan cukup minim dibawah rata-rata seratus juta,sementara diketahui penerimaan dana DDS desa telaga baru tahun 2017 sebesar Rp 840 Juta.

Baca Juga :  Kelurahan Selatpanjang Timur Sosialisasi JKN

Kepala Desa Telaga Baru,Rojali yang coba dikonfirmasi dikediamannya kepada TIRAIPESISIR.COM mengaku,bahwa pembuatan bodi jalan di dusun karet dan dusun kelapa tersebut dibangun diatas kebun pertanian milik pribadi beberapa orang warga desa saja,dan rencananya jalan itu digunakan untuk fasilitas umum. Kita bangun bodi jalan itu diatas kebun pertanian milik pribadi warga,dan tidak ada pelepasan hak dari pemiliknya. “Itu tidak akan jadi masalah karena pelaksanaan pembangunan bodi jalan itu sudah melalui Musyawarah Desa,”kata Rojali.

Baca Juga :  Musrenbang Kecamatan Tasik PutripuyuWabup Said Hasyim Harap Usulan Skala Prioritas Yang Diutamakan

Ketika ditanya tentang jumlah dana DDS yang digunakan untuk pembangunan fisik,ia mengatakan tidak mengetahui secara rinci. “Yang tau berapa jumlah dana yang digunakan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan itu hanya bendahara saya,dan saya tidak tau menau tentang itu,”tandas Rojali sembari mengulangi,saya tidak tau menau tentang berapa jumlah dana yang digunakan untuk pembangunan itu semua. (Redaksi)

 

 

 

 

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses