Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Desa Tanjung Kec.T.Tinggi Barat Belum Laksanakan Penggunaan Dana Desa 2017

Desa Tanjung Kec.T.Tinggi Barat Belum Laksanakan Penggunaan Dana Desa 2017

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pelaksanaan penggunaan dana dari pemerintah pusat yakni Dana Desa tahun anggaran APBN 2017 yang sudah dikucurkan atau sudah dipindahbukukan dari bendahara umum daerah kabupaten kepulauan meranti ke rekening  desa tanjung kecamatan kabupaten kepulauan meranti,namun hingga kini belum dapat dilaksanakan di desa itu. Masalahnya,dikhawatirkan tim pelaksana kegiatan DDS yang sudah ditunjuk kepala desa itu tidak bisa fokus dalam pekerjaannya disebabkan bulan puasa. Hal itu sebagaimana diungkapkan kades tanjung,Hambari kepada tim investigasi koalisi LSM dan Pers kabupaten kepulauan meranti,Zainuddin,Hs,S.g ketika tim tersebut melakukan monitoring terhadap pelaksanaan penggunaan dana tersebut. “Kita belum laksanakan penggunaan dana DD itu,karena kita ragu masyarakat tidak serius mengerjakannya,”ujar Hambari.

Baca Juga :  Rakor dan Sosialisasi Pendistribusian Raskin 2017Wabup : Penyaluran Raskin Harus Tepat Sasaran dan Kwalitas Beras Baik

Selanjutnya kata Hambari,pihaknya belum mencairkan dana DD tersebut dari rekening umum desa sebesar 60 persen itu disebabkan penggunaannya baru untuk pembelian material. “Kita baru ambil dana itu hanya untuk pembelian material,tidah lebih dari yang diperlukan,”katanya.

Ketika ketua tim investigasi Independen koalisi LSM dan Pers,Zainudin menanyakan apakah tim pelaksana kegiatan dapat menyelesaikan pekerjaannya sampai batas waktu pelaporan realisasi tahap I kepada Bupati sebelum bulan agustus,kata Hambari dapat. “Berapa harila mengerjakannya itu,beberapa hari saja sudah selesai itu,”papar Hambari yakin.

Baca Juga :  Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun : Gesa Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

Namun ketika Zainuddin menanyakan,kenapa penggunaan dana desa itu tidak dipublikasikan kepada masyarakat desa atau diruang yang dapat diakses masyarakat desa,kelihatan Hambari agak ragu menjawabnya. “Kita akan buat nanti,dan sebelumnya kita sudah rapatkan dengan masyarakat,”tandas Hambari. (Ijal Pratama)

 

 

 

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses