Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

Desa Tanjung Bakau Juarai MTQ Kecamatan Tiga kali Berturut-turut

Desa Tanjung Bakau Juarai MTQ Kecamatan Tiga kali Berturut-turut

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Tanjung Bakau, mampu mempertahankan predikat Juara Umum pada ajang MTQ Tingkat Kecamatan ke-20 tahun 2019 yang diselenggarakan di Kecamatan Rangsang pada tanggal 24-27 Maret 2019.

Terkait diraihnya Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan berturut-turut pada tahun 2017 dan 2019, Kepala Desa Tanjung Bakau Faturrohman, menyatakan bersyukur dan gembira atas hasil usaha kerja keras jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Desa Tanjung Bakau, khususnya para Qori-Qoriah dan pelatih.

“Ini berkat kerja keras semua pihak. Terutama para qori dan qoriah serta para pelatih,” ujarnya. Kamis (28/03/2019).

Torehan kafilah Desa Tanjung Bakau sebagai Juara Umum ke tiga kali, dikatakannya tidak terlepas dari pembinaan yang terus dilakukan Pemerintah Desa. Sejak tahun 2017 Pemdes Tanjung Bakau telah mengkonsep pola pembinaan yang baik. Hasilnya, Kafilah berhasil mempertahankan juara pada MTQ tingkat Kecamatan.

Baca Juga :  Anak Anak TK Yayasan Permata Selatpanjang Ikuti Pelatihan Memadamkan Api

“Tentunya Kami sangat berbahagia atas hasil usaha dan kerja keras selama ini. Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para qori dan qoriah serta para pelatih yang selama ini telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa, sehingga hasil yang didapat mampu mempertahankan Juara Umum MTQ untuk ketiga kali,” katanya.

Ketika ditanya apa rencana ke depan, setelah berhasil meraih predikat Juara Umum ketiga kalinya, kata Kepala Desa Insya Allah ke depan akan berusaha terus dan kita dari Pemdes akan semaksimal mungkin mendorong guna meraih juara di ajang Kabupaten nanti, walaupun tingkat Kabupaten sudah diambil alih oleh Kecamatan,” katanya.

Dikatakannya lagi, qori dan qoriah peraih Juara I di beberapa cabang akan terus disuport untuk mewakili Kecamatan Rangsang mengikuti MTQ di Tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  DPW PP Meranti Siap Dukung Pergerakan PPI

“Mereka akan mendapatkan pelatihan dan pelajaran tambahan di Kecamatan nanti sehingga hasilnya akan lebih maksimal,” sebutnya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Tanjung Bakau atas dukungan dan doanya sehingga kami bisa mempertahankan gelar Juara Umum tahun ini. Mudah-mudahan pada MTQ tahun 2020, Desa Tanjung Bakau bisa kembali meraih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Rangsang lagi,” akhirnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Tunjiarto MPd, yang tidak lupa mengucapkan selamat dan sukses kepada Desa Tanjung Bakau karena kokoh mempertahankan gelar juara umum pada MTQ Kecamatan dan seluruh peserta yang telah ikut mensukseskan acara MTQ tingkat Kecamatan Rangsang.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga dan kedepannya dalam pelaksanaan ini, ilmunya bisa dikembangkan dan di implementasikan ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Meranti Bersama Kapolda Riau,Danrem 031/WB serta Kabinda Riau Deklarasi Anti Hoak di Selatpanjang

Dijelaskannya, MTQ merupakan suatu kegiatan yang mampu mendorong dan memotivasi diri untuk terus memiliki komitmen kuat dalam mempelajari, melaksanakan, dan mengamalkan nilai-nilai suci Al-Quran.

“Jika kita belum memahami itu kewajiban kita untuk belajar, dan apabila sudah memahami tugas kita untuk mengamalkan. Jangan sampai dalam prelaksanaan ini hanya sebagai ajang perlombaan saja, namun tidak di realisasikan di masyarakat,” jelas Camat.

Untuk diketahui, berikut nama-nama Kafilah Desa Tanjung Bakau yang berhasil meraih juara I pada MTQ tingkat Kecamatan Rangsang, Bidang Murotal Almuktafa, Bidang Hottil Qur’an Nashi, Nurul ulya, Hias Mushaf Maudatul fitri dan Dekorasi Zulhanip. (Advetorial/A04/19)

Editor : Dhamean

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
  • 2
    Shares

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses