Sitename

Description your site...

Februari 27, 2020

Desa Kedabu Rapat Rangsang Pesisir Rencanakan Bangun Objek Wisata

Desa Kedabu Rapat Rangsang Pesisir  Rencanakan Bangun Objek Wisata
Posted by:

Desa Kedabu Rapat rencana akan membangun tempat objek wisata kuliner di pantai parit besar.

Liputan Berita : Darma

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dibalik kerja keras dan perjuangan untuk membangun desa hingga melakukan berbagai caradan terobosan,dgn istilah menjemput bola pun telah dilakukan baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun ke pusat,demi memperjuangkan pembangunan desa. Itulah yg dilakukan Sutrisno selaku kepala desa kedabu rapat kecamatan rangsang pesisir kab. Kepulauan meranti.

“Desa kedabu Rapat yang terletak diwilayah Kecamatan Rangsang Pesisir menurut sitrisno,banyak potensi yang dapat digali,hanya saja kemampuan ekonomi untuk membangun desa sangat sangat terbatas,”ungkapnya kepada tirai pesisir.com ketika di temui di kediamannya,Selasa (4/7/2017).

Baca Juga :  Jalan Lintas Desa Sepahat – Sei Pakning Terus Tergenang Air,Diminta Kepada Dinas PU Provinsi Ambil Langkah Agar Arus Air Dapat Lancar...!!!

Saat ini tambahnya,ia sedang merancang untuk membangun lokasi yang cocok sebagai objek wisata. Mengingat desanya berada di perairan selat melaka. Salah satu program unggulannya sampai saat ini yang belum terwujud ialah membuat lokasi tempat objek wisatawan atau usaha parawisata. “Sementara pantai di desa kami sering dikunjungi masyarakat dari berbagai tempat. Untuk menikmati keindahan pantai,”ujar sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno memaparkan,dalam waktu dekat ini insyaallah saya akan berkonsultasi dengan instansi terkait,dalam hal rencana pembangunan lokasi objek wisata. Lokasi yang cocok sudah di temui,namun dukungan dari semua pihak sangat di butuhkan,terutama pihak pemerintah dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Usai Salat Id,Wapres JK Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal

“Didesa kami baru di bangun tanggul agar air pasang tidak merambah di pemukiman warga,sekitar tanggul itulah sanggat cocok untuk dijadikan lokasi wisata. “Selain tempatnya yang indah di tepi pantai pandangan juga meluas kelaut lepas,”paparnya.

Selanjutnya ia mengatakan,bahwa keinginan untuk membangun objek wisata tersebut emang sudah sejak lama. Hanya saja kondisi belum memungkinkan terutama anggaran pembangunan. Banyak hal yang dapat bermanfaat kalau objek wisata tersebut di bangun. Selain dari kelestarian alam yang terjaga, kebersihan pantai,dan sumber ekonomi masyarakat dapat bangkit. ‘Yang jelas kegiatan pembangunan tersebut menambah penghasilan bisa mengurangi pengangguran,”tandas Sutrisno optimis. ( Darma)

aaaaaaaa

Baca Juga :  Koarmada I Gagalkan Penyeludupan 250 Kardus Rokok Ilegal di Kuala Enok,Riau

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses