Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Desa Baran Melintang Perketat Pintu Masuk Pelabuhan

Desa Baran Melintang Perketat Pintu Masuk Pelabuhan
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dengan beredarnya informasi terkait dugaan adanya warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti dinyatakan Positif Corona dari hasil Swab berjumlah 2 orang.

Untuk mengantisipasi terjadinya pandemi wabah Corona tersebut Kepala Desa Barang Melintang Kecamatan Merbau memperketat pelabuhan penyeberangan antar pulau diantaranya Teluk Belitung dan Baran Melintang.

Dalam penjagaan wilayah tersebut langsung diawasi Kepala Desa Barang melintang Penti Kurniawan, Bhabinkamtibmas dan serta pihak Puskesmas Pulau Merbau.

Seperti disampaikan Penti Kurniawan kepada awak media, Minggu (17/05/2020) mengatakan “dengan adanya warga Meranti yang terpapar positif virus carona yaitu dua warga desa Bandul, kami pemerintahan desa Barang Melintang melakukan penjagaan dengan memperketat pengawasan pintu masuk pelabuhan.

Baca Juga :  Dahulukan Peningkatan Sarana Prasarana Ketimbang Akreditasi

” kami dari pihak desa Baran Melintang sangat mengantisipasi dengan kejadian ini, karena Desa tetangga Desa Bandul sudah terjadi, kami dari pemerintahan desa serta jajaran pihak kepolisian dan Puskesmas kerjasama dalam mengawasi dan memperketat pelabuhan,” ujarnya.

Tidak hanya itu Penti juga menjelaskan,” apa bila ada warga yang dari seberang melewati pelabuhan Baran Melintang kami berharap agar melakukan pengecekan suhu tubuhnya apa bila suhu tubuhnya panas untuk segera diminta pulang kembali,” ujarnya.

Baca Juga :  Komisi ll DPRD Meranti Harapkan Pembangunan Sentra IKM Sagu di Sungai Tohor Selesai Tepat Waktu dan Berkelanjutan

” Kami menerapkan protokol kesehatan untuk desa kami dan pemerintahan desa akan terus menjaga ketat pelabuhan untuk mengatisipasi jangan sampai virus Corona atau Covid19 tersebut masuk kedesa kami dan semoga wabah virus corona yang melanda negeri ini mudah-mudahan cepat berlalu, dan semoga kita semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT ,” tutup nya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses