Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Dengan Niat Mulia,Pemuda Asal Meranti Jadi Relawan Kesehatan Di Kota Batam

Dengan Niat Mulia,Pemuda Asal Meranti Jadi Relawan Kesehatan Di Kota Batam

loading…


Penulis : Dhs

Meranti,TiraiPesisir.com – Peduli akan kesehatan masyarakat banyak,Yuda Kurniawan jalankan tugas mulianya sebagai relawan kesehatan di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pria 34 tahun kelahiran Selatpanjang,Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Kepulauan Meranti ini mengedepankan hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Rasa kerelawanan sosialnya semakin terbangun ketika ia melihat seorang warga sangat membutuhkan perawatan. Selama diberikan kesehatan dan masih banyak warga yang membutuhkan bantuannya, ia akan setia dengan ikhlas menjalani tugas sukarelanya ini.

“Selama masyarakat membutuhkan saya dan saya mampu, serta diberikan kesehatan maka sampai saat itu saya menunaikan tugas saya,” paparnya.

Rasa kerelawanan sosialnya tidak hanya sampai disitu,Yuda terkadang juga menawarkan pertolongan bagi masyarakat dalam membuat kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ia juga sering memberikan pemahaman terkait prosedur berobat di rumah sakit bagi masyarakat yang belum mengerti. Dalam membantu, ia melayani secara sukarela dan tak pernah pandang bulu.

Baca Juga :  Jelang Momen Perayaan Imlek, Sahabat Haji Asmar Beri Bantuan Untuk Acai Warga Tionghoa di Jum'at Barokah

“Kalau pahala wallhu allam lah,yang terpenting niat kita menolong tidak mengharapkan imbalan,tetapi menolong dengan ikhlas,” sebutnya.

Diceritakan Yuda,selama tiga tahun menjadi relawan,akhirnya dengan niat baiknya Yayasan Sosial Kita Bersaudara terbentuk.

“Mencari sendiri,mengolah sendiri dan memikirkan sendiri,alhamdulillah yayasan relawan untuk masyarakat sudah terbentuk. Disaat masyarakat sakit dan tidak tau mau kemana saya akan siap membantu,” ujarnya.

Yuda memaparkan,dengan telah dibentuknya Yayasan tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Batam sangat memberikan apresiasi serta menyokong kegiatan relawan kesehatan yang telah ia jalankan.

Baca Juga :  Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Meranti Gelar Kegiatan Tablig Akbar, Himbau Masyarakat Jauhi Kegiatan Tak Bermanfaat

“Alhamdulillah,Pemko Batam dan instansi terkait telah percaya dan menyediakan akses untuk kita ketika kita membutuhkan sarana dalam menjalankan tugas relawan,” ucapnya.

Yuda berharap,dengan relasi yang ia miliki saat ini,kalangan masyarakat Kepulauan Meranti bisa memanfaatkan itu ketika sangat membutuhkan bantuan baik administrasi maupun yang lainnya.

“Ketika ada masyarakat Meranti sakit,dan meminta rujukan ke Batam silahkan koordinasi ke kita,dengan seluruh kemampuan kita siap membantu,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kepulauan Meranti Fadli menyampaikan kebanggaannya terhadap pria asli anak meranti yang memiliki jiwa sosial dan peduli dengan kesehatan masyarakat itu.

Menurut Fadli,kalangan masyarakat Kepulauan Meranti sangat membutuhkan relawan kesehatan seperti ini,seandainya ada saudara,keluarga dan teman yang sakit dan tidak bisa ditangani di sini (Meranti). Maka lakukan rujukan ke kota Batam,nantinya akan dikoordinasikan pihak relawan Yayasan Sosial Kita Bersaudara untuk mendapat jaminan kesehatan yang baik.

Baca Juga :  Said Hasyim-Herry Saputra Berserta Tim "BERSERI" Ikut Mengembalikan Formulir pendaftaran Ke DPD PAN

“Ini salah satu kerja yang nyata dan rill,peduli akan kesehatan masyarakat dan terjun kelapangan untuk membantu tanpa mengharapkan imbalan itu sudah melebihi kata luar biasa,jika ada warga meranti yang sakit dan tinggal dibatam,tidak ada biaya perobatan juga bisa koordinasi dengan bang Yuda. kita sangat bangga dengan pola kerja seperti yang diterapkannya ini,tentunya dengan kemampuan kita,kita akan siap membantu jika kiranya dibutuhkan,” terang Fadli.***

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses