Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Dengan Semangat Gotong Royong, Pengerjaan TMMD Ke 108 Sudah Dapat Dirasakan Masyarakat

Dengan Semangat Gotong Royong, Pengerjaan TMMD Ke 108 Sudah Dapat Dirasakan Masyarakat

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke 108 tahun 2020, dengan semangat kebersamaan melalui gotong royong, hal tersebut telah selesai pengerjaan dan sudah dapat dirasakan oleh masyarakat akan manfaatnya.

Dikatakan Dansatgas TMMD Ke 108 Kodim 0303/Bengkalis Kapten Info Tarman Sugianto S.Sos, pada kegiatan pengaspalaan 5 Gang Ekonomi yang menjadi titik di Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, menurutnya, dengan selesai nya pembangunan ini, masyarakat sudah dapat mengakses infrastruktur tersebut, Jum’at (31/7/2020).

Baca Juga :  Dengan Adanya TMMD Ke 108, Meningkatkan Kesejahteraan Antara TNI dan Masyarakat

“Lancar nya akses transportasi masyarakat berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, karena berpunca dari infrastruktur, yaitu berupa lancarnya aktifitas masyarakat baik itu berupa pemasaran hasil pertanian lokal keluar daerah maupun sebaliknya, berdampak pada kelancaran produktivitas masyarakat dalam aspek perekonomian,”ucapnya.

Tambahnya lagi, bahwa pembangunan dan pengelolaan yang dikerjakan secara gotong royong oleh 5 orang Babinsa bersama 10 orang masyarakat dengan volume 117.m x 3.m x 0.15.m.

“Dengan adanya pelaksanaan program yang berdasarkan kebutuhan lokal, dimana terlaksananya juga berawal dari kebutuhan dan permasalahan dilingkungan masyarakat setempat, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dalam ke berlangsungannya, dalam bentuk partisipasi ide dan kontribusi tenaga untuk merawat dan menjaganya,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Pria Pengangguran Dibengkalis Ini Harus Tidur Di Jeruji Besi

Nanda selaku warga RT 06/RW 01 Desa setempat, menurutnya dengan hadirnya program Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke 108 merupakan salah satu karakteristik pendekatan dalam proses pemberdayaan masyarakat yang identik dengan pendidikan nonformal yaitu kolaborasi implementasi dalam pelaksanaan dan pengawasan.

“Adapun dilaksanakan kegiatan TMMD ini, menjadi salah satu pembelajaran bagi masyarakat tentang makna sebuah kebersamaan dalam memajukan daerahnya dengan semangat gotong royong guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu sebagai masyarakat kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI, yang telah melaksanakan kegiatan ini,”ucapnya.(B015/09)

Baca Juga :  Personil Dansatgas Bantu Pelaksanaan TMMD di Desa Temiang

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses