Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Dampingi Kades Tanjung, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Ibadah

Dampingi Kades Tanjung, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Ibadah

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Muslim, melaksanakan penyemprotan Disinfektan dirumah ibadah, Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten kepulauan Meranti, Rabu (7/10/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serda Muslim, Bhabinkamtibmas Briptu Syafriyanto, Kades Tanjung M. Anas dan Para Kadus.

Serda Muslim mengatakan, penyemprotan ini untuk menekan terjadinya penularan Covid-19 di desa Tanjung binaan Koramil 02/Tebing Tinggi. Dengan adanya penyemprotan disinfektan agar masyarakat bisa mengerti dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Disambut Wakil Bupati, Atlet SOIna Meranti Diarak Keliling Kota Selatpanjang

“Sampai saat ini Pandemik Covid-19 belum selesai. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita tidak boleh santai dan harus selalu waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Perlu diambil upaya preventif untuk mencegah penyebarannya. Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati, kegiatan ini menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masyarakat. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus,” ujarnya lagi.

Peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus rantai virus tersebut.

Baca Juga :  Pemuda di Banglas Barat Ditemukan Tidak bernyawa di Hutan Bakau

“Jadi bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” sambungnya.

Menyikapi penyebaran virus Covid-19, sebagai Babinsa pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar tidak keluar rumah.

“Jikalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan mendesak, maka harus gunakan masker. Selain itu menjaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga kebersihan diri. Tetap waspada agar terhindar dari Virus Covid-19.” Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses