Sitename

Description your site...

Maret 29, 2020

Cegah Virus Corona, Kadis Kesehatan Meranti Cek Dan Tinjau Langsung Penumpang Di Pelabuhan Tanjung Harapan

Cegah Virus Corona, Kadis Kesehatan Meranti Cek Dan Tinjau Langsung Penumpang Di Pelabuhan Tanjung Harapan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya mencegah masuknya wadah penyakit atau virus yang saat ini marah dan menjadi waspada Nasional bahkan Internasional yaitu Coronavirus, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr.H.Misri Hasanto langsung terjun ke Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Selasa,(28/01/2020).

Tidak sampai disitu, dr.Misri langsung terjun dan ikut serta melakukan pengecekan kepada setiap penumpang yang turun di pelabuhan tersebut dengan menggunakan Alat Pengukur Suhu (Themal Scanner).

Kepada Media ini, dr.H.Misri menjelaskan Dalam pengecekan 3 kapal yang masuk dengan jumlah penumpang lebih kurang 1.000 orang tersebut, Dinas Kesehatan Meranti mengambil Suhu yang menjadi perhatian, penumpang dengan suhu yang masuk pengawasan berkisar 38© (tiga puluh ke atas.red) akan dilakukan pendataan, dengan maksud untuk dapat perkembangan suhu badan yang diperkirakan berdampak ke virus tersebut dan untuk membantu pengawasan lebih lanjut kepada penderita.

Baca Juga :  Hery Saputra SH Buka Turnamen Futsal Piala Ketua Askab. PSSI Meranti 2019, Bina Milenial Jadi Duta Olahraga Daerah

Misri juga berharap pemilik dan pengurus Penginapan (Hotel dan Wisma atau losment) untuk tamu yang yang berwarganegara Asing (WNA) yang datang ke meranti dapat melaporkan kondisi kesehatannya, terlebih lagi yang telah terdata di pemeriksaan pelabuhan oleh KKP dan Dinas Kesehatan tersebut.

“pemeriksaan sudah berlangsung sekitar seminggu, untuk hari ini 3 kapal sekitar 1.000 lebih penumpang yang kita cek, ada beberapa suhu penumpang yang diatas 38© dan langsung kita data”bebernya.

“pendataan penumpang yang suhunya diatas 38© ini berguna agar kita bisa mengawasi dengan keberadaan mereka, dan kelanjutan kondisinya, dan juga kita kasih arahan, jika panas meninggi, segera ke dokter”tegasnya lagi.

Baca Juga :  HUT Pancasila Ke-75,Polres Meranti Gelar Upacara Pasukan

“upaya sosialisasi dan himbauan juga sudah kita lakukan dibeberapa OPD dan puskesmas di desa-desa di meranti, muda-mudahan virus itu tidak sampai dimeranti”harap Kadis Kesehatan dr.H.Misri Hasanto.

Selain tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinas Kesehatan Meranti, Kegiatan juga dilibatkan beberapa Instansi, seperti KSOP, Kepolisian,Satpol PP, dan Imigrasi Selatpanjang. Sampai saat ini belum ada yang menjadi Suspec (tersangka coronovirus.red) di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekedar Informasi,Virus corona adalah istilah yang digunakan untuk sekelompok virus terutama yang ditemukan pada hewan.Virus corona adalah jenis penyakit zoonosis di mana infeksi menyebar dari hewan ke manusia.Ada sekitar enam virus corona yang diidentifikasi oleh para ilmuwan hingga saat ini yang memengaruhi manusia dan menyebabkan gejala ringan hingga parah.(Edi/A03/09).

Baca Juga :  Tender Paket Proyek Jalan Pemuda Setia Kota Selatpanjang Diduga Lelang Diatur,Batasan Kuantitas dan Kualitas Personil Inti Diduga Kolusi Panitia Lelang

Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses