Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli

Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur, melaksanakan Patroli Karlahut di Desa Sendanu Darul Ikhsan, Kabupaten kepulauan Meranti, Senin (14/9/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Amrizal, Babinkamtibmas Brigadir Nasrul Jamil dan Anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) Ramzi, Jais.

Sertu Amrizal mengatakan, Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa Sendanu Darul Ikhsan Binaan Koramil 02/Tebing Tinggi.
Meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan. Dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti pentingnya Karhutla dan efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Baca Juga :  Selasi Apel, TNI-POLRI Dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan Keliling Kabupaten Meranti

“Kita meminta kepada warga, untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah perkebunan maupun cara membuka lahan, selain itu masyarakat diminta tidak ragu bila adanya gejala kebakaran, serta menegur warga yang membersihkan lahan dengan cara membakar,”ucapnya.

Tambahnya lagi, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa dan meningkatkan intensitas patroli rutin akan bahaya yang ditimbulkan dari kejadian Karhutla.

“Saat ini upaya pencegahan karhutla terus dilakukan, baik itu melalui patroli pemantauan maupun Komunikasi Sosial (Komsos), hal ini bertujuan mencegah dari terjadinya karhutla secara dini.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Uji Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Tata Ruang Wilayah (KLS-RTRW)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses