Sitename

Description your site...

Oktober 27, 2020

Cegah Kebakaran, Serda Turyoko : Peran Masyarakat Sangat Penting Menjaga Terjadinya Karhutla

Cegah Kebakaran, Serda Turyoko : Peran Masyarakat Sangat Penting Menjaga Terjadinya Karhutla

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko bersama Babinkamtibmas dan MPA, melaksanakan patroli karhutla di Desa Telaga Baru, kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten kepulauan Meranti, Jum’at (25/9/2020).

Serda Turyoko mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya karlahut di desa Telaga Baru yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi.

“Untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan, masyarakat mengerti pentingnya patroli tersebut dan efek dari Karlahut itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Dermaga Sungai Tohor,Kejari Meranti Tetapkan 4 Orang Tersangka

“Walaupun sekarang cuaca terkadang timbul panas dan terkadang juga hujan oleh karena itu patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan babinsa,” sambungnya lagi.

Patroli di wilayah desa binaan masing – masing sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sebagai tugas dan tanggungjawab kepada masyarakat terhadap bahaya karhutla, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” tambahnya

Baca Juga :  Kunjungi Anak Kelainan Jantung, Sekda Akan Ajak Seluruh OPD Meranti Ikut Bantu Dana Perobatan

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses