Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli di Desa Lukun

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli di Desa Lukun
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Koptu Eka Rafiz melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Lukun kecamatan Tebing tinggi timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (2/7/2020).

Ikut serta dalam patroli karlahut tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Damkar/BNPB dan MPA.

Adapun kegiatan patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa lukun yang merupakan wilayah binaan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, dengan di laksanakan rutinitas patroli dapat Meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan.

Baca Juga :  Wabup Kepulauan Meranti,H.Said Hasyim Tinjau Sekolah Memasikan Proses Belajar Mengajar

Dengan adanya Patroli Karhutla di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla.

Selain itu, Koptu Eka Rafiz juga mengatakan bahwa, disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat karhutla itu sendiri.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla, “bebernya

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Babinkatibmas Semprot Disinfektan Tempat Ibadah

Terakhir, Koptu Eka Rafiz juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Desa Lukun agar tetap disiplin menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat serta selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan guna memutuskan rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses