Sitename

Description your site...

Juli 8, 2020

Cegah Covid-19, Koramil 02/Tebingtnggi Terus Awasi Posko Pelabuhan Tanjung Harapan

Cegah Covid-19, Koramil 02/Tebingtnggi Terus Awasi Posko Pelabuhan Tanjung Harapan
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Anggota Koramil 02/Tebingtinggi Serda M.Amri Melaksanakan Pengamanan di Posko Pantau Pelabuhan Tanjung Harapan di Kelurahan Selat Panjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Jum’at 5 Juni 2020.

Turut hadir, Bhabinsa 02/Tebingtnggi, Polres Meranti 5 orang, Satpol-PP 1 Orang, Dishub Meranti 2 Orang, Dinkes Meranti 6 Orang dan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Posko Adalah untuk pendisiplinan kepada masyarakat produktif aman Covid-19 waktu kedatangan dan keberangkatan kapal.

Rute Kapal : Selat panjang – Batam dan Batam – Selat Panjang di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selat Panjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Lepas Gerak Jalan Santai Hari Pahlawan, Wabup Ajak Warga Tingkatkan Semangat Juang

“Dengan adanya pendisiplinan masyarakat produktif Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan Selat Panjang, di harapkan masyarakat yang Berangkat Dan Pergi Melalui Pelabuhan selalu menjaga Social Distancing Dan Fisycal Distancing untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau covid.”ucapnya.

Babinsa 02/Tebingtnggi Serda M. Amri, saat di temui awak media di Posko Pelabuhan Selatpanjang Tanjung Harapan mengatakan, pemeriksaan secara ketat ini merupakan langkah antisipasi bagi penyebaran covid-19.

“Semua kapal harus diidentifikasi penumpangnya dan dilakukan pemeriksaan secara ketat khususnya terhadap kapal kedatangan karena demi mencegah masuknya virus corona,”ucap Serda M. Amri.

Baca Juga :  Yulian Norwis : Hindari DBD Dari Sekarang, Mari Kita Bersama Menjaga Lingkungan Kita Ini

Ia juga mengatakan Pelabuhan Tanjung Harapan merupakan sarana yang sangat strategis dalam upaya membangun sinergi dalam mencegah dan mengawasi penumpang yang datang dari luar daerah Kabupaten Meranti.

“Saat ini di Pelabuhan Tanjung Harapan, sudah dibentuk Tim Posko Cegah Virus corona atau covid-19, dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona tersebut,” lanjutnya.

Diharapkan upaya-upaya ini dapat membantu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ke masyarakat Meranti, sebagaimana telah diinstruksikan sebelumnya, setiap pintu masuk harus diperketat.

Baca Juga :  Babinsa 02/Tebingtingg Bersama Masyarakat Patroli Daerah Rawan Karhutla

“Dengan koordinasi yang baik antara semua stakeholder transportasi laut, tentunya akan mencegah masuknya virus tersebut ke Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya melalui jalur pelabuhan Tanjung Harapan.”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses