Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Cegah Covid-19, Koramil 02/Tebing Tinggi Lakukan Pengawasan di Pelabuhan dan Sosialisasi

Cegah Covid-19, Koramil 02/Tebing Tinggi Lakukan Pengawasan di Pelabuhan dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (26/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan, Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Tanjas K, Anggota Polres Meranti, Satpol-PP Meranti, Dishub Meranti, Dinkes Selatpanjang, Syahbandar Kabupaten Meranti Dan PT. Pelindo.

Dalam kegiatan tersebut, memberikan himbauan terhadap masyarakat selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, selalu menjaga jarak minimal 1 meter – 2 meter.

Baca Juga :  Uji Coba Angkutan Penyeberangan Lintas RoRo Alai Insit-Mengkapan Buton Sudah Efektif

Memberikan himbauan terhadap penumpang kapal yang tidak menggunakan masker, penyedia jasa becak dan ojek agar selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir untuk mencuci tangan serta menjaga jarak antara pengunjung, menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian, mengajak masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan selama wabah Covid-19 dilingkungan masing-masing.

Agar masyarakat menjadi disiplin menuju kehidupan normal tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai virus Corona atau covid-19.

kepada awak media Serda Tanjas K mengatakan, sampai saat ini, belum ditemukannya seseorang yang diduga mengidap virus corona, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh kita, yaitu melakukan screening suhu tubuh terhadap penumpang yang pergi ataupun yang datang di Pelabuhan Tanjung Harapan.

Baca Juga :  Sekda Meranti,H.Yulian Norwis Intruksikan,Masuk Tri Wulan ke-Tiga,KPA Cek Semua Kegiatan Dilapangan

“Serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari hubungan kontak langsung dan menggunakan masker serta sarung tangan, masyarakat yang terkena virus corona mempunyai ciri-ciri khusus, diantaranya demam tinggi (38 derajat Celcius) disertai dengan salah satu gejala gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak napas,”ujarnya.

Babinsa dan Instansi lainnya serta tenaga kesehatan di Pos Pam Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, selalu berkoordinasi dengan bersama-sama dalam memperketat pemeriksaan dan pemgawasan kepada masyarakat yang datang dari luar daerah, dan memiliki riwayat perjalanan ke wilayah maupun negara yang terjangkit.

Baca Juga :  Sempena Idul Adha 1440 H,PemKab Meranti Bagikan 25 Ekor Hewan Qurban Ke Masjid dan Mushola

“Hal ini dilakukan untuk mengambil langkah cepat dan tepat guna mendata dan melakukan pengawasan maupun isolasi kepada masyarakat tersebut, agar tidak membawa dampak virus corona atau covid-19 di kampung halaman kita ini,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses