Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Babinkatibmas Semprot Disinfektan Tempat Ibadah

Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Babinkatibmas Semprot Disinfektan Tempat Ibadah
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mengantisipasi merebahnya wabah virus Corona atau sering di sebut Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, Babinsa 02/Tebingtingg bersama kodim 0303/Bengkalis Serda Amsyaya, Babinkamtibmas Aipda Sutiman dan kades Sugianto serta Warga melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di rumah ibadah.

Tepatnya di masjid Al-Muawanah dan Mushola Sirojutholibin di Desa Gogok Darusalam kecamatan Tebingtinggi barat, Kabupaten kepulauan Meranti, Penyemprotan Disinfektan Di lakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Selasa 19 Mei 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Amsyaya mengatakan, seluruh masyarakat harus mengikuti semua kebijakan pemerintah, terutama tentang standar kesehatan untuk pencegahan menyebarnya covid-19.

Baca Juga :  Mantap, Tj Padang Meranti Akan jadi Pusat Konsevasi Suaka Margasatwa

Peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus rantai virus tersebut, “Jadi hanya bukan tugas pemerintah dan TNI atau Polres saja, tetapi semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,”ujarnya.

Ini merupakan upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 Di kalangan masyarakat, yang mana kegiatan ini atas kerjasama Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat Desa Gogok Darusalam.
“Dengan himbauan agar masyarakat partisipasi dalam pencegahan Virus Corona. Dengan cara jaga pola hidup sehat, kurangi aktifitas kegiatan yang melibatkan orang banyak atau kumpul-kumpul maupun keramaian, Rajin cuci tangan, konsumsi makanan sehat dan perbanyak vitamin C, jaga jarak interaksi social,”ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Semprot Disinfektan di Empat Mesjid

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Gogok, penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 diwilayahnya.

“Sebagai Kepala Desa Gogok, saya berharap agar seluruh warga tetap waspada, terutama tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19). Saat ini Social Distancing menjadi salah satu langkah pencegahan, untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19. Dengan Menghindari melakukan kunjungan ke tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang lain. Seseorang juga tidak diperkenankan berjabat tangan dan menjaga jarak sekitar satu meter, “ucapnya

Baca Juga :  Lakukan Gotong Royong Bersama Di Taman LAMR, Kadis DLH Harapkan Bangun Silaturahmi Rekan Kantor

Tambahnya lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut membantu melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Desa kami ini.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses