Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

Camat Rasbar Minta Kades Galakan Tanggap Covid-19 di Desa

Camat Rasbar Minta Kades Galakan Tanggap Covid-19 di Desa

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam pencegahan Covid-19, Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat (Barat) minta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti agar terus menggalakan tanggap Covid-19 di masing-masing desa.

“Yang jelas kita dari Pemerintah Kecamatan menggalakan desa tanggap Covid-19 sesuai dengan protokol yang ada,” terang Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, belum lama ini melalui via telpone.

“Intinya desa tanggap Covid-19 itu kita minta pemantauan mulai dari satuan petugas (satgas) desa, kemudian kita minta agar dapat mengaktifkan lagi sistem keamanan desa baik itu siang ataupun malam. Kemudian kita minta juga agar sama-sama bergerak untuk memutus rantai wabah virus Corona ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Mahmuzin Taher Ingin Lepaskan Masyarakat Kepulauan Meranti dari Isolasi Akses Dagang

Selain itu, Kepala Desa (Kades) Segomeng Ahmad Soleh, pada Senin (13/04/2020) sore, mengatakan sejauh ini Pemerintah Desa (Pemdes) Segomeng telah melakukan aksi dalam memutus rantai peredaran wabah Virus Covid-19 khususnya di Desa Segomeng.

Diantaranya aksi yang dilakukan pihaknya yakni melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kesejumlah tempat keramaian, rumah warga, tempat ibadah, sekolah, kantor dan tempat-tempat lainnya.

“Alhamdulillah semua itu sudah kita lakukan dalam memutus rantai peredaran virus corona ini. selain itu juga kita ada memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Covid-19 ini, serta juga melakukan pemantauan terhadap para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Segomeng sendiri,” terangnya.

Baca Juga :  Polsek Rangsang Barat Lakukan Sosialisasi Di Desa Sialang Pasung

Sementara itu, dirinya juga mengatakan untuk lebih menekan peredaran Covid-19 di Desa Segomeng, Pemdes Segomeng telah mendirikan posko relawan desa tanggap Covid-19, hal tersebut sebagaimana arahan dari surat edaran Kementerian Desa dan Bupati Kepulauan Meranti.

“Sebelum adanya surat edaran itu, kita sudah duluan tanggap cepat untuk menekan peredaran virus corona ini dengan membentuk relawan di Desa Segomeng, namun posko relawan baru dibuka sehubungan adanya surat edaran itu,” jelasnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses