Sitename

Description your site...

September 18, 2019

Caleg DPR,DPD Terpilih Akan Ditetapkan Sabtu 31 Aguatus 2019

Caleg DPR,DPD Terpilih Akan Ditetapkan Sabtu 31 Aguatus 2019
Ilustrasi KPU






JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan perolehan kursi dan calon anggota legislatif DPR RI pada 31 Agustus 2019.

KPU akan menetapkan sebanyak 575 Caleg DPR RI dari 80 daerah pemilihan (Dapil) yang mengisi kursi tersebut.

“Iya,penetapannya dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2019,”ujar Komisioner KPU,Ilham Saputra saat dihubungi tiraipesisir.com,Kamis (29/8/2019).

Penetapan melalui Rapat Pleno terbuka akan dihadiri oleh partai politik peserta Pemilu,penyelenggara Pemilu,dan Komisi II DPR RI.

‚ÄúPenetapan ini akan dilakukan langsung di Gedung KPU RI Jakarta Pusat,dihadiri Parpol,Komisi II,Bawaslu RI,DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) RI, TNI/Polri,dan teman-teman LSM,” kata dia lagi.

Baca Juga :  Kapolsek Ciledug,Kompol Supiyanto,SH Gelar Giat Cooling Sistem Sambang Di SMPN 3 Tangerang

Lebih lanjut Ilham menjelaskan,penetapan dilakukan dengan membacakan perolehan suara dan kursi per-dapil. Setelah itu,dilaksanakan penetapan Caleg DPR RI terpilih dengan membacakan nama-nama Calegnya.

“Dibacakan perolehan suara partai per-dapil dan perolehan kursinya. Kemudian juga dibacakan caleg terpilihnya,”tutur Ilham.

Sebelumnya,Ketua KPU Arief Budiman berharap setiap undangan menghadiri rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih anggota DPR dan DPD RI terpilih, menurut dia,penetapan itu merupakan momentum bersejarah dan bagian dari tahapan pemilu 2019.

“Mereka boleh hadir boleh enggak,tidak wajib. Artinya,tentu kami mengharapkan mereka semua hadir karena ini kan momentum bersejarah,momentum penting dalam tahapan pemilu,”jelas Arief di Gedung MK,Rabu (28/8/2019).

Baca Juga :  Korban Kriminalisasi Pers,Puluhan Wartawan Gelar Aksi Damai di Kejari dan Kejati Riau

Ia mengaku,telah menandatangani surat undangan rapat pleno terbuka penetapan caleg DPR dan DPD RI terpilih,sejumlah surat undangan itu telah dikirim kepada para pihak terkait. (Dwi Wahyudi/A07/09)








Bagikan berita ini
Tags: , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses