Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Caleg Banten III Ini Viralkan Video Komitmen Perjuangan

Caleg Banten III Ini Viralkan Video Komitmen Perjuangan
Foto : Dwi Wahyudi/DW/A07/09/tiraipesisir.com

TANGERANG,TIRAIPESISIR.COM-Cara unik,sederhana dan milineal dalam kampanye pemilihan umum legislatif dilakukan,Wanto Sugito caleg DPR RI Nomor Urut 5 PDI Perjuangan Dapil Banten III,yang meliputi wilayah Tangerang Raya dengan memviralkan video dirinya.

Dalam video yang telah diupload 2 hari lalu,dan ditonton ribuan orang tersebut,Wanto Sugito menjelaskan,profil singkat dirinya termasuk visi dan misi yang dituangkan dalam 5 komitmen perjuangannya.

“Saya Wanto Sugito,pernah menimba ilmu sebagai santri di Pondok Pesantren Walisongo Ngabar Ponorogo Jawa Timur dan melanjutkan pendidikan kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah Ciputat. Visi saya membangun Parlemen Pro Rakyat yang dituangkan dalam 5 komitmen perjuangan Wanto Sugito,”ujar Wanto Sugito,dalam video tersebut.

Baca Juga :  Luar Biasa,Wali kota Tangerang,Arif.A.Wismansyah Jadi Marbot Bersihkan Masjid Al-Azhom

Dilanjutkan Wanto Sugito dalam video itu,5 komitmen perjuangannya antara lain pertama,mendorong UU dan APBN Pro Rakyat dan Pancasilais,kedua tidak akan melupakan akar sejarah yang kemudian dilanjutkan yang ketiga dengan membentuk Rumah Aspirasi pergerakan Rakyat.

Ke empat,masih kata Wanto dalam video tersebut,dirinya akan melawan korupsi dan kelima akan fokus terhadap isu advokasi atau pendampingan kasus rakyat meski dirinya di dalam parlemen.

Menariknya,dalam comment yang tersedia di video tersebut terjadi pro kontra dalam sosial media di akun fb dan instagram bernama wanto sugito. Meski banyak yang setuju dengan perjuangan Wanto Sugito, juga terdapat komentar negatif yang menyerang institusi PDIP dan Jokowi.

Baca Juga :  Gelar Reuni SMP Angkatan 98 PGRI 1 Cileduk,Para Alumni Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Menanggapi hal itu,saat dihubungi via telepon hari ini,Wanto yang juga sekjen Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM),organisasi sayap PDI Perjuangan mengaku sengaja membuat video tersebut untuk menjangkau lebih luas.

“Karena luasnya dapil,sehingga tidak semua titik titik kantong rakyat saya bisa temui. Paling tidak,video tersebut membantu saya untuk menjelaskan kepada pengguna social media tentang profil siapa saya dan apa yang akan saya perjuangankan jika lolos ke Senayan,”ujar mantan aktivis 98 yang akrab disapa Klutuk itu.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Tangerang Serahkan Anak Jalanan Ke Dinsos Kota Tangerang

Soal komentar pro kontra dalam akun sosmednya,Wanto tidak ambil pusing. “Diterima atau gak terserah masyarakat,yang terpenting saya sudah menyampaikan komitmen perjuangan saya,”tutupnya. (DW/A07/09)
Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
  • 1
    Share

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses